FOLLOW US:


Animo Penonton Persija vs Persela Lebih Besar Ketimbang Timnas Indonesia

19-11-2018 23:30
Animo Penonton Persija vs Persela Lebih Besar Ketimbang Timnas Indonesia
Marko Simic merayakan golnya ke gawang Johor Darul Takzim © AFC Cup Official Twitter

Bola.net - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal dipenuhi oleh penonton yang ingin menyaksikan laga antara Persija vs Persela. Bahkan, animonya diyakini akan lebih besar ketimbang laga Timnas Indonesia jika dilihat dari peningkatan penjualan tiketnya.

Laga tersebut sejatinya merupakan partai tunda pekan ke-26 Liga 1 2018. Namun, laga nanti juga menjadi yang pertama buat Persija Jakarta bermain di SUGBK setelah lima bulan terakhir.

Persija terakhir bermain di SUGBK ketika kalah 0-2 dari Madura United (12/5/2018). Kembalinya Macan Kemayoran bermain di ibu kota ternyata disambut antusias oleh The Jakmania.

Media officer Persija, Eko Romeo, menyebut laga antara Persija melawan Persela dipastikan ramai penonton. Hal itu mengacu pada jumlah tiket yang sudah terjual meningkat signifikan.

"Sekadar informasi, tiket yang sudah terjual mencapai 56 ribu," kata Eko ketika memimpin konferensi pers jelang laga.

Jumlah tersebut diprediksi masih akan meningkat karena kapasitas SUGBK yang mampu menampung penonton mencapai 77.193 orang.

Hal ini tentu saja menjadi sesuatu yang ironi. Jumlah penonton yang akan menyaksikan laga antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan unggul jauh dari penonton Timnas Indonesia melawan Timor Leste pada matchday kedua Piala AFF 2018 yang hanya mencapai 15.138 orang.

Bukan hal yang mustahil bila laga nanti bakal memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak Liga 1 2018. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang Persija Jakarta ketika menjamu Arema FC di SUGBK pada 31 Maret 2018 dengan jumlah penonton 62.273 orang.

Sumber: Bola.com