FOLLOW US:


Antusias Luar Biasa pada Gelaran Perdana Piala Menpora U-17 Putri

17-08-2019 11:27

 | Serafin Unus Pasi

Antusias Luar Biasa pada Gelaran Perdana Piala Menpora U-17 Putri
Suasana pertandingan Goal Aksi vs DKI 17 pada partai final Piala Menpora U-17 Putri © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Edisi perdana turnamen sepak bola berjenjang, Piala Menpora U-17 Putri telah berakhir. Klub asal Jawa Barat, Goal Aksi keluar sebagai kampiun usai mengalahkan tim dari Jakarta, DKI 17 dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku penyelenggara mengaku puas dengan keberhasilan perhelatan ini. Meski baru pertama digelar, namun animo cukup tinggi.

"Kami berterimakasih atas semangat dan support teman-teman daerah yang mensukseskan Piala menpora U-17 putri. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan Menpora dan kami melihat antusiasme liga putri sangat luar biasa," ujar Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora, Alman Hudri.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Dijadikan Agenda Tahunan

Adapun, edisi perdana Piala Menpora U-17 Putri digelar di Kota Bandung. Perhelatan tersebut diikuti 34 tim dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dengan animo yang cukup besar, tak menutup kemungkinan bila Piala Menpora U-17 Putri akan menjadi agenda wajib setiap tahunnya. Hal itu juga sebagai bukti menjalankan Inppress Nomor 3 2019.

"Dengan tingginya antuasisme kami mempertimbangkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan kita. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami menjalankan inppres nomor 3 2019 tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional" imbuh Alman.

(Bola.net/Fitri Apriani)