FOLLOW US:


AQUA Undang PSM Untuk Memotivasi Peserta Danone Cup 2013

08-01-2013 22:48

 | Petar Segrt

AQUA Undang PSM Untuk Memotivasi Peserta Danone Cup 2013
psm
Bola.net -
PSM Makassar mendapat kepercayaan dari penyelenggara Aqua Danone Nations Cup 2013 untuk berbagi pengalaman kepada peserta. Pemain, pelatih, dan manajemen akan menjadi pembicara saat Press Conference Kick Off Danone Cup di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, 16 Januari mendatang.

Pihak Danone memilih PSM karena tim Ayam Jantan dari Timur ini dianggap sebagai klub yang selalu memproduksi pemain-pemain muda berbakat. Bahkan pada kompetisi IPL musim lalu, di tangan pelatih asal Kroasia Petar Segrt, PSM mampu mengirimkan lebih dari 12 pemainnya memperkuat Timnas Indonesia, baik di U-21, U-22, U-23, hingga Timnas senior.

“Pihak kami telah memantau bagaimana PSM Makassar melakukan pembinaan dan latihan yang terprogram untuk pemain usia muda. Tentu itu bukan hal mudah,” kata Febby Intan, Brand Director Danone AQUA.

“Karena itu, kami sangat mengapresiasi hal tersebut dan mengundang pelatih kepala PSM Petar Segrt dan Media Officer PSM mbak Wina (Andi Widya Syadzwina). Tidak ketinggalan dan Rasyid Bakri, pemain muda PSM yang layak menjadi contoh bagi anak-anak yang memiliki impian menjadi pemain sepakbola profesional,” lanjutnya.

Febby berharap agar pelatih PSM dapat memotivasi anak-anak muda di Indonesia untuk berlatih keras jika ingin menjadi pemain profesional. Juga menjelaskan peranan penting turnamen sepakbola usia muda seperti AQUA DNC 2013 ini dapat menjadi wadah yang akan melahirkan bibit-bibit muda untuk masa depan sepakbola Indonesia.

“Kami juga mengharapkan coach Petar dapat menjelaskan sistem perekrutan talenta usia muda dan sistem pembinaan yang baik di sebuah klub. Sehingga anak-anak ini nantinya dapat benar-benar meraih mimpi mereka menjadi pesepakbola profesional di masa depan,” tutur Febby.

Pelatih PSM Makassar yang diminta tanggapan menjelaskan tentu saja dia siap menghadiri kegiatan ini. Apalagi sebagai nara sumber dan mewakili PSM Makassar.

“Tentu saja saya akan memenuhi undangan ini. Ini bagus untuk membangkitkan sepakbola Indonesia. Anak-anak butuh motivasi dan arah yang benar untuk menjadi pemain sepakbola profesional,” katanya.

Wina mengatakan bahwa dirinya bersama Petar dan ayah Rasyid akan bertolak ke Jakarta pada 15 Januari nanti. Sementara Rasyid akan berangkat langsung dari Medan pada hari yang sama karena dia masih akan mengikuti TC Timnas.

“Pak Rully selaku CEO PT PSM juga sudah mengetahui hal ini karena surat resmi dikirim pihak Danone AQUA ditujukan langsung kepada beliau. Ini adalah langkah yang baik bagi kedua belah pihak. Semoga kerjasama lainnya dapat terjalin,” ujar Wina.