FOLLOW US:


Arema Bakal Sekolahkan Pemain Muda di Gresik United

19-11-2014 17:17

 | Reza Mustofa

Arema Bakal Sekolahkan Pemain Muda di Gresik United
Iwan Budianto © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Sebuah rencana kerjasama tengah dijajaki manajemen Arema Cronus dan Gresik United. Arema direncanakan bakal menyekolahkan pemain-pemain muda Arema di klub berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut.

"Pembina Gresik United adalah kawan saya satu organisasi. Sementara, Manajer Gresik United kebetulan adalah salah satu supplier di proyek yang sedang saya kerjakan," ujar CEO Arema Cronus, Iwan Budianto.

"Kami memang sempat berbicara dan bertukar pikiran mengenai Gresik musim depan. Kalau target mereka tak berubah, kemungkinan besar kerjasama ini akan terjadi. Kita akan punya sister club, untuk mendewasakan pemain muda kita sebelum main di Arema," sambungnya.

Sejauh ini, hubungan antara Gresik United dan Arema Cronus bisa disebut mesra. Salah satunya imbasnya, Reza Mustofa, yang tidak mendapat tempat di skuat Arema berhasil mendapat tempat di skuat Gresik United dengan status pemain pinjaman.

"Mereka juga sangat puas dengan performa Reza," tutur Iwan.

Sementara itu, selain menyekolahkan pemain mudanya ke Gresik, Arema juga akan memberi tiga slot kosong bagi penggawa Arema U-21 di tim senior.

"Mengenai siapa saja yang akan masuk, tergantung pengamatan tim pelatih," Iwan menandaskan.