FOLLOW US:


Arema Berharap Tren Buruk Kalteng Putra Berlanjut

05-08-2019 23:32

 | Ari Prayoga

Arema Berharap Tren Buruk Kalteng Putra Berlanjut
Milomir Seslija © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku telah paham soal kelemahan Kalteng Putra, yang banyak kebobolan sejauh ini. Ia berharap catatan buruk Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, berlanjut ketika tim tersebut bertemu dengan Arema pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019.

"Saya tahu bahwa gawang mereka sering kebobolan," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija, pada Bola.net.

"Saya berharap hal ini bakal berlanjut pada pertandingan lusa," sambungnya.

Di sisi lain, Milo pun menyebut bahwa anak asuhnya merupakan tim yang memiliki produktivitas apik. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, catatan ini bisa menjadi modal bagus mereka kala menghadapi Kalteng Putra.

"Saat ini, kami tak hanya berambisi menang, tapi juga bisa mencetak gol sebanyak mungkin," kata Milo.

"Kami selalu haus gol dalam menjalani tiap pertandingan. Kami harap bisa mencetak banyak gol ke gawang Kalteng Putra," ia menambahkan.

Arema sendiri akan menghadapi Kalteng Putra pada laga pekan ke-13. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Rabu (07/08) mendatang.

Saat ini, Arema berada di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 11 pertandingan. Sementara, Kalteng Putra berada di peringkat 11 dengan raihan 11 angka.

Secara tingkat kebobolan, Kalteng Putra merupakan salah satu tim yang gawangnya paling banyak kebobolan sejauh ini. Dalam 11 pertandingan, gawang mereka sudah bobol 19 kali. Ini berarti, rata-rata, dalam satu pertandingan, gawang mereka bobol 1,7 kali.

Di sisi lain, Arema berada di peringkat kedua klub yang paling produktif sejauh ini. Dalam 11 pertandingan, mereka sudah mencetak 23 gol. Berarti secara rata-rata, dalam satu pertandingan mereka mencetak lebih dari dua gol.

Sebelumnya, Arema dan Kalteng Putra sendiri sudah pernah bertemu pada Semifinal Piala Presiden 2019. Pada babak yang dihelat dalam dua leg ini, Arema menang masing-masing dengan skor 3-0.

Bagaimana Milo melihat pertemuan kedua tim? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Tak Mau Pandang Enteng Kalteng Putra

Kendati sudah pernah dua kali mengalahkan Kalteng Putra sebelumnya, Milo tak mau jemawa. Pelatih berusia 55 tahun ini yakin bahwa saat ini Kalteng Putra jauh lebih bagus dibanding pada pertemuan terakhir mereka.

"Tak akan mudah untuk bisa mengalahkan mereka," kata Milo.

"Kami harus bisa tampil lebih baik dari mereka. Inilah yang akan kami lakukan," ia menambahkan.

2 dari 2

Waspadai Recovery Tuan Rumah

Lebih lanjut, Milo pun menyebut ada faktor yang bisa menjadi keuntungan bagi Kalteng Putra. Faktor tersebut, sambungnya, adalah lebih lamanya recovery tuan rumah. Apalagi, pada laga sebelumnya, Laskar Isen Mulang pun bertindak sebagai tuan rumah.

"Bisa jadi faktor recovery ini yang akan menjadi penentu pada pertandingan mendatang," tutur Milo.

"Namun, menurut saya, dengan melakukan pendekatan yang tepat dalam pertandingan ini, kami bisa meraih hasil positif," tandasnya.