FOLLOW US:


Arema Butuh Playmaker dan Striker Asing

22-11-2017 01:15
Arema Butuh Playmaker dan Striker Asing
Joko Susilo © Fitri Apriani

Bola.net - Joko Susilo membeber konsepnya terkait kebutuhan pemain asing Arema musim depan. Pelatih yang diplot menangani Arema pada musim 2018 ini mengaku timnya perlu playmaker dan striker asing.

"Sesuai kebutuhan, kami perlu striker yang memiliki finishing tajam," ujar Joko Susilo.

"Selain itu, kita juga perlu playmaker. Inilah yang kita cari saat ini," sambungnya.

Menurut Gethuk, sapaan karib Joko Susilo, ada kriteria khusus yang wajib dimiliki pemain yang bakal bergabung dengan Arema. Dari segi kualitas, pelatih berusia 47 tahun ini tak mau pemain yang dimilikinya semenjana saja.

"Tentu saja, kelasnya pemain asing juara," tuturnya.

Sebelumnya, Arema memastikan hanya akan mempertahankan dua pemain asing mereka untuk musim depan. Dua pemain asing tersebut adalah Ahmet Atayev dan Arthur Cunha. Atayev berposisi sebagai gelandang jangkar. Sedangkan Arthur berposisi di sektor stopper.

Dua pemain asing Arema lainnya, Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino telah dipastikan bakal dilepas. Sebelumnya, Vizcarra berposisi sebagai winger, sementara Pino sebagai gelandang serang.

Lebih lanjut, Gethuk mengaku saat ini masih mempertimbangkan penempatan posisi dan kuota pemain asingnya. Menurutnya, ia harus menentukan apakah akan mengisi kuota marquee player dengan sosok penyerang atau playmaker.

"Sementara, mencari marquee player pun tak mudah," tandasnya. (den/pra)