FOLLOW US:


Arema dan Pertandingan Krusial Kontra Persib

29-07-2019 12:56

 | Gia Yuda Pradana

Arema dan Pertandingan Krusial Kontra Persib
Milomir Seslija © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan pada laga tunda pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Selasa (30/7). Menurut pelatih Milomir Seslija, pertandingan kontra Persib ini adalah pertandingan yang sangat krusial bagi Arema.

Dia pun menegaskan kalau timnya tak akan setengah hati di laga ini. "Pertandingan melawan Persib sangat penting bagi kami," tutur Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Kami saat ini bisa ke papan atas setelah menang dari Bhayangkara. Kami perlu menang untuk melanjutkan tren ini dan bersaing di papan atas," sambungnya.

Pada pertandingan sebelumnya, menjamu Bhayangkara FC, Jumat (26/7), Arema meraih kemenangan 3-2. Sementara itu, Persib Bandung yang menjamu Bali United harus menelan kekalahan dua gol tanpa balas.

Bagaimana Milo melihat kekuatan Persib Bandung? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Persib Berbahaya Saat Bertandang

Milo menyebut, status sebagai tuan rumah tak otomatis membuat laga ini bakal mudah bagi timnya. Pasalnya, menurut pelatih asal Bosnia tersebut, Persib Bandung justru jauh lebih berbahaya ketika bermain tandang.

"Dalam pertandingan kandang, Persib kesulitan mencetak gol. mereka kekurangan pemain kreatif," ucap Milo.

"Sementara ketika bermain tandang, mereka hanya tinggal merusak rencana permainan lawan dan mengandalkan serangan balik, persis seperti permainan mereka pada pertandingan tandang terakhir, kontra PSIS," sambungnya.

2 dari 2

Arema Tetap Percaya Diri

Lebih lanjut, Milo mengaku timnya tak terpengaruh dengan kondisi mereka yang harus tampil tanpa amunisi terbaik, menyusul harus absennya sejumlah pemain kunci pada laga ini. Menurut pelatih berusia 55 tahun ini, mereka tetap percaya diri menyongsong laga kontra Maung Bandung.

"Ini adalah pertandingan sengit yang harus kami menangi. Kami yakin bisa menang pada pertandingan ini," tutur Milo.

"Saya percaya pemain-pemain Arema bisa melaksanakan tugasnya dengan baik pada pertandingan ini," ia menandaskan.

Pertandingan Arema vs Persib ini sejatinya digelar pada pekan ke-4 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, 14 Juni lalu. Namun, pertandingan ini harus tertunda akibat berbarengan dengan agenda Timnas Indonesia.

Saat ini, Arema berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 15 poin dari sembilan pertandingan (M5 S0 K4). Sementara itu, Persib masih berada di posisi 11 dengan koleksi 13 poin dari sepuluh laga (M3 S4 K3).