FOLLOW US:


Arema Dicoret, Aremania Turun Jalan

13-04-2015 17:28
Arema Dicoret, Aremania Turun Jalan
Bola.netBola.net - Dicoretnya nama Arema Cronus dari kompetisi QNB League membuat suporter fanatik mereka, Aremania berang. Hari ini, Senin (13/4) siang, ratusan Aremania melakukan demo di gedung DPRD Kabupaten Malang dan juga di depan Balai Kota Malang serta Kota Batu.

Seperti diketahui sebelumnya, Arema bersama Persebaya Surabaya tak mendapatkan rekomendasi untuk mengikuti kompetisi. Rekomendasi tersebut keluar setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) melakukan verifikasi kepada 18 klub peserta kompetisi.

Dengan membawa kendaraan pribadi dan juga truk, lengkap dengan sound system, Aremania berorasi menolak keputusan BOPI yang didukung oleh Kemenpora tersebut.

"Kami berharap anggota dewan juga peduli dengan eksistensi Arema yang terancam oleh BOPI dan Menpora," ungkap Awang, salah seorang Aremania, dilansir dari laman resmi klub.

Salah satu poster yang dibawa Aremania saat demo di depan Balaikota Malang.

"BOPI harusnya mawas diri, apalagi yang mereka cari? Yayasan Arema juga sudah melakukan proses rekonsiliasi, semua bersatu demi Arema," imbuhnya.

Selain melakukan orasi, ratusan Aremania yang melakukan unjuk rasa atas keputusan BOPI ini juga mengungkapkan pernyataan sikap mereka.

  1. Mendukung Arema agar tetap tampil di kompetisi ISL/QNB League yang dikelola oleh PT LIGA INDONESIA dan PSSI.

  2. Mendukung langkah PSSI untuk melakukan gugatan kepada Menpora dan BOPI atas dampak yang ditimbulkan karena keputusan yang merugikan para pihak pengelola sepakbola Indonesia

  3. Apabila Menpora dan BOPI tidak mencabut keputusannya yang melarang Arema tampil di ISL, maka Aremania menuntut Menpora untuk mengundurkan diri.

  4. Mendukung langkah pihak Kepolisian untuk memberikan pengamanan kepada Arema Cronus saat pertandingan kandang dan tandang.

  5. Mendukung upaya rekonsiliasi di tubuh Yayasan Arema agar secepatnya menuntaskan proses rekonsiliasi dan mengakhiri segala konflik yang ada.

  6. Mendukung keinginan DPR RI untuk mencabut anggaran Menpora dan BOPI, karena anggaran itu juga bersumber dari pajak masyarakat.

  7. Menyerukan kepada Aremania Sejagad Raya untuk tetap bersatu melawan keputusan BOPI dan Menpora.