FOLLOW US:


Arema Dipastikan Tanpa Hendro Siswanto Saat Jamu Bali United

19-10-2018 13:40
Arema Dipastikan Tanpa Hendro Siswanto Saat Jamu Bali United
Hendro Siswanto © Arema FC Twitter

Arema FC dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga kontra Bali United, Sabtu (20/10). Gelandang Hendro Siswanto tak bisa diturunkan pada laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang dihelat di Stadion Kanjuruhan.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, menyebut bahwa Hendro belum pulih dari cederanya. Karenanya, ia memilih untuk menyimpan pemain berusia 28 tahun tersebut pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1.

"Ia masih belum bisa kita pasang," ujar Kuncoro, pada Bola.net, Jumat (19/10).

Menurut Kuncoro, tim pelatih Arema FC tak risau. Pelatih berusia 45 tahun memastikan timnya masih memiliki sejumlah pelapis lain yang tak kalah mumpuni. "Kami masih punya Hanif Sjahbandi, M. Rafli, dan juga ada Jayus Hariono, yang terus menunjukkan permainan bagus," tuturnya.

Kuncoro menyebut, bahwa para pemain muda tersebut sudah menunjukkan kualitasnya dalam mengisi lini tengah Arema. Bahkan, dalam pertandingan panas lawan Persebaya Surabaya, Jayus Hariono dan kawan-kawan mampu tampil trengginas dan meredam barisan gelandang lawan.

"Waktu itu pun kami tampil tanpa Hendro. Jadi, tak ada yang perlu dikhawatirkan," tandasnya.

Hendro, sejak kembali dari lawatan ke kandang PSM Makassar pada laga pekan ke-25 Liga 1, menderita cedera. Lutut kanan eks pemain Persela Lamongan bengkak.

Dokter tim Arema, dr Nanang Tri Wahyudi SpKO, menyebut bahwa ada peradangan di tendon dan meniscus Hendro. Hal ini tak lepas dari tingginya intensitas permainan yang harus dijalani pemain asal Tuban tersebut.

"Paling tidak, selama dua pekan, ia harus istirahat. Karena ini lutut, kami tidak mau ambil risiko," ucap dokter Nanang.