FOLLOW US:


Arema FC Antusias Ikuti ASEAN Club Invitational Tournament

16-08-2017 16:37
Arema FC Antusias Ikuti ASEAN Club Invitational Tournament
Arema FC © Wearemania

Bola.net - Arema FC antusias dengan undangan untuk mengikuti turnamen klub-klub di ASEAN. Arema FC mengaku turnamen ini merupakan sebuah berkah yang tak terperi bagi mereka dan sepakbola Indonesia.

Arema FC diundang mengikuti turnamen 'ASEAN Club Invitational Tournament'. Turnamen ini rencananya bakal diikuti 16 klub dari 11 negara. Dalam turnamen tersebut, Indonesia bakal diwakili Arema FC dan Persib Bandung.

"Arema sangat antusias mengikuti turnamen ini. Apalagi, Indonesia kan baru saja di-banned. Kita sudah lama tidak melawan tim-tim luar negeri. Dengan adanya turnamen ini, kita jadi bisa mengukur lagi kemampuan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, Arema memastikan bakal mengikuti turnamen ini. Pasalnya, ia menyebut, turnamen ini relatif tak membebani klub-klub peserta.

"Hampir semua pengeluaran ditanggung panitia. Bahkan, semisal menjadi tuan rumah, kita mendapat subsidi untuk menggelar pertandingan," paparnya.

"Jujur saja kami tak paham alasan mengapa kami yang diundang. Namun, yang pasti, penyelenggara pasti mempertimbangkan aspek komersial, selain dari kualitas tim," sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Ruddy memberi informasi bahwa dalam turnamen ini, 16 klub bakal dibagi 4 grup. Dua tim terbaik dalam tiap grup bakal melaju ke babak gugur. Sementara, untuk partai puncak bakal digelar dalam dua leg, kandang dan tandang.

Rencananya, turnamen ini akan digelar pada medio Oktober 2017 sampai akhir Desember 2017. Waktu ini dipilih karena hampir semua peserta telah menyelesaikan perjalanan mereka di kompetisi domestik.

Sementara itu, kepastian terkait turnamen ini bakal diputuskan dalam pertemuan anggota-anggota AFC mendatang. Pertemuan ini dijadwalkan bakal dihelat di Bali, akhir September 2017 mendatang.

"Namun, kami optimistis bahwa turnamen ini bakal bisa disepakati dan dilangsungkan," tutup Ruddy.