FOLLOW US:


Arema FC Bakal Bermain Menekan Saat Melawan Borneo FC

13-09-2019 10:49

 | Asad Arifin

Arema FC Bakal Bermain Menekan Saat Melawan Borneo FC
Arema FC vs Borneo FC © Bola.net

Bola.net - Arema FC mengaku telah memiliki kiat untuk meredam permainan Borneo FC. Klub berlogo singa mengepal tersebut bakal bermain menekan pada pertandingan ini.

Arema akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09) mendatang.

"Kami sudah analisis permainan mereka dan sudah menyiapkan sejumlah antisipasi," kata Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, pada Bola.net.

"Kami bakal bermain pressing. Kami tak akan memberi mereka kesempatan untuk membahayakan pertahanan kami," sambungnya.

Saat ini, Arema berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara, Borneo berada di peringkat enam dengan koleksi 25 angka dari 16 laga.

Apa lagi siasat yang disiapkan Arema untuk menghadapi Borneo? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Bermain Sesuai Jati Diri

Menurut Kuncoro, timnya bakal tetap menunjukkan jati diri permainan Arema pada pertandingan kontra Borneo. Pelatih berusia 46 tahun menyebut timnya tak akan terpengaruh gaya permainan lawan.

"Kami tak peduli seperti apa permainan lawan. Ini kandang kami. Kami akan memainkan permainan kami sendiri," kata Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro menyebut ada dua hal yang menjadi jati diri permainan mereka saat ini. Pertama, para penggawa Arema melakukkan pressing ketat sepanjang pertandingan pada lawan.

"Selain itu, ketika menyerang, kami banyak mengandalkan serangan dari lini kedua. Para pemain dari lini kedua muncul dan melakukan coming from behind dan overlap untuk membantu penyerangan," kata Kuncoro.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)