FOLLOW US:


Arema FC Berencana Datangkan Eks Pelatih Fisik Arema Indonesia

08-11-2017 16:41
Arema FC Berencana Datangkan Eks Pelatih Fisik Arema Indonesia
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Kendati Liga 1 musim 2017 belum berakhir, Arema FC sudah menyiapkan diri untuk mengarungi musim depan. Salah satu bentuk persiapan Arema FC adalah dengan memperkuat jajaran staf kepelatihan.

Menurut manajemen Arema, mereka bakal segera mendatangkan sosok pelatih fisik untuk memoles tim. Pelatih fisik yang dimaksud adalah Dusan Momcilovic.

"Momcilovic merupakan pilihan dari tim pelatih yang ada saat ini. InsyaAllah, akhir November ini, ia akan datang di Malang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy menyebut, selain Momcilovic, ada juga sosok Osvaldo Lessa, yang sempat dipertimbangkan. Namun, dengan segala pertimbangan, tim pelatih lebih memilih pelatih asal Serbia ini. "Prinsipnya, manajemen berupaya memenuhi permintaan dan kebutuhan tim pelatih," tuturnya.

Dule, sapaan Momcilovic, sendiri bukan sosok anyar bagi publik sepakbola Malang. Pelatih asal Serbia ini sempat menjadi kolega Milomir Seslija ketika menangani Arema Indonesia pada 2011 silam.

Selain Arema Indonesia, pelatih kelahiran 1 April 1963 ini juga sempat menangani sejumlah tim, termasuk Timnas Rwanda. Terakhir, pada 2015, Dule menjadi pelatih fisik klub Tanzania, FC Simba Dar Es Salam.

Ruddy mengakui dari hasil evaluasi musim ini, Arema memerlukan sosok pelatih fisik. Namun, ia juga menyebut ada alasan lain di balik keputusannya meminang Dule.

"Salah satu syarat Club Licensing AFC adalah ada asisten pelatih bersertifikat A AFC atau setara. Nah, kita plot Dule untuk menemani coach Joko Susilo," kata Ruddy.