FOLLOW US:


Arema FC Bertekad Beri Kado Perpisahan Bagi AK

11-01-2017 00:04
Arema FC Bertekad Beri Kado Perpisahan Bagi AK
Achmad Kurniawan © Ist

Bola.net - Sebuah tekad dipatok Arema FC menyusul meninggalnya salah seorang penjaga gawang mereka, Achmad Kurniawan. Klub berlogo singa mengepal ini bertekad memberi kado perpisahan terindah bagi kiper yang karib disapa AK tersebut.

"Saat ini, AK sudah tiada. Namun, bagaimana caranya walau AK sudah tiada, Arema bisa berprestasi. Prestasi kami ibaratnya hadiah terakhir kami bagi AK. Karenanya, kami harap pemain bisa berprestasi dan akan kami persembahkan bagi almarhum," ujar Pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Sebelumnya, usai koma selama 12 hari, Achmad Kurniawan akhirnya menghadap Ilahi pada Selasa (10/01) pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang. Ia tak kuasa melawan sakit jantung dan ginjal yang menderanya.

Jenazah Achmad Kurniawan sendiri sempat disalatkan di musala dekat kediaman istrinya di Singosari Malang. Usai disalatkan dan disemayamkan sebentar di rumah duka, jenazah kakak kandung Kurnia Meiga ini langsung dibawa dengan ambulans ke Jakarta melalui jalur darat.

Achmad Kurniawan sendiri meninggalkan kenang-kenangan manis di Arema FC. Sebelum wafat, ia sempat tak tergantikan mengawal gawang Arema selama separuh musim di ISC A 2016 lalu. Berkat ketangguhannya, ia mampu membawa Arema menjadi runner-up turnamen ini.

Lebih lanjut, Aji mengaku sangat kehilangan atas wafatnya AK. Menurutnya, Arema kehilangan salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub tersebut. "AK sendiri sebelumnya masuk dalam tim saya untuk kompetisi musim 2017 ini. Namun, apa daya. Takdir berkata lain," tuturnya.

Aji sendiri mengaku sebelumnya telah bekerjasama dengan AK pada 2008 lalu. Waktu itu, mereka berdua sama-sama menjadi bagian Persik Kediri, Aji sebagai pelatih dan AK sebagai pemain.

"AK, dalam kenangan saya, adalah sosok yang bisa jadi teladan bagi rekan-rekannya, terutama pemain muda. Semangat juangnya bagus. Ia ramah dan baik dengan siapa saja. Hubungan sosialnya dengan teman-teman lain sangat baik," kenang Aji. (den/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -