FOLLOW US:


Arema FC Bertekad Buat Bali United Pulang Dengan Tangan Hampa

20-10-2018 09:00
Arema FC Bertekad Buat Bali United Pulang Dengan Tangan Hampa
Pemain Arema selebrasi setelah Ahmad Hardianto mencetak gol ke gawang Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang (6/10/2018). © Bola.com/Iwan Setiawan

Sebuah tekad diusung Arema FC jelang laga Bali United pada lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Arema FC menegaskan bakal memaksimalkan laga kandang ini untuk bisa meraih poin penuh.

Arema FC akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-26 Liga 1 musim 2018. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (26/10).

"Semboyan kita, siapa pun lawan yang datang ke kandang kami, harus pulang dengan tangan hampa," ujar Asisten Pelatih Arema FC, Singgih Pitono, pada Bola.net.

Singgih mengakui tak bakal mudah bagi timnya untuk bisa mengalahkan Bali United. Pasalnya, pelatih berusia 51 tahun menilai Serdadu Tridatu memiliki komposisi pemain ciamik. "Selain itu, mereka memiliki kerja sama tim yang sangat bagus," tutur Singgih.

Menurut Singgih demi bisa mewujudkan tekad meraih kemenangan tersebut, Arema telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tak hanya menyiapkan takti dan strategi untuk melawan Bali United, mereka pun banyak belajar dari sejumlah kesalahan yang dibuat pada pertandingan sebelumnya.

"Memang tak mudah. Karenanya, kami sadar harus bekerja keras pada pertandingan nanti," ucap pencetak gol terbanyak Arema sepanjang masa.

Singgih optimistis anak asuhnya bisa meraih poin penuh pada pertandingan ini. Namun, menurut pelatih asal Tulungagung, ada syarat mutlak yang harus dimiliki Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

"Mereka harus bermain dengan emosi. Emosi memenangkan pertandingan adalah hal mutlak di sepak bola," tekad Singgih.