FOLLOW US:


Arema FC Buru Penjaga Gawang Bernyali

22-11-2017 20:37
Arema FC Buru Penjaga Gawang Bernyali
Arema FC © Arema FC Official Instagram

Bola.net - Yanuar Hermansyah tak mau membeber siapa saja penjaga gawang yang ia bidik untuk mengawal gawang Arema pada musim depan. Pelatih kiper Arema FC ini hanya menyebut timnya mencari penjaga gawang yang memiliki nyali.

Arema FC dipastikan bakal mencari tambahan kekuatan di sektor penjaga gawang. Hal ini menyusul masih kekurangan mereka di sektor tersebut, usai Kurnia Meiga harus menepi akibat penyakit misterius yang menerpanya.

Saat ini, kondisi Meiga dikabarkan telah berangsur pulih. Namun, Arema tak mau berjudi dan tetap mencari tambahan penjaga gawang.

"Kami mencari pemain yang berani. Selain itu, pemain yang kami bidik ini harus memiliki kemampuan mengambil keputusan yang bagus," ujar Yanuar, pada Bola.net.

Menurut pelatih yang karib disapa Begal tersebut, kandidat penjaga gawang Arema juga harus memiliki atribut yang harus dimiliki seorang kiper, terutama teknik dasar yang mumpuni. Tak hanya itu, ia mensyaratkan kandidat penjaga gawang ini juga memiliki teknik dasar sebagai pemain sepakbola.

"Saat ini, seorang kiper tak hanya tampil di posisinya. Ia juga harus mampu bermain di posisi tersebut," tuturnya.

Sementara itu, di antara sejumlah kriteria yang diminta, Begal tak menyebutkan adanya kriteria usia khusus. Padahal, jamaknya, penjaga gawang biasanya matang seiring banyaknya pengalaman dan usia yang bertambah.

"Meski ia masih muda, kalau sudah matang dan memiliki kriteria yang kami butuhkan, mengapa tidak?" tukasnya.