FOLLOW US:


Arema FC Jajal Eks Penggawa Persipura Jayapura

12-03-2018 14:23
Arema FC Jajal Eks Penggawa Persipura Jayapura
Pelatih Arema, Joko Susilo. © wearemania.net

Bola.net - Sosok tambahan amunisi yang didatangkan Arema FC akhirnya terungkap. Klub berlogo singa mengepal ini mendatangkan eks penggawa Persipura Jayapura, Israel Wamiauw.

Saat ini, Israel Wamiauw telah bergabung dengan penggawa Arema FC lainnya. Senin pagi, eks pemain tim PON Papua ini sudah mengikuti sesi latihan fisik di fitness centre Universitas Brawijaya Malang.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut bahwa mendatangkan Israel ini merupakan langkah yang diambil sebagai upaya menambal kekurangan mereka.

"Ia berposisi sebagai stopper," ujar Joko Susilo.

"Menurut kami, saat ini Arema masih memerlukan tambahan stopper. Namun, saya tak mau terlalu membahas secara teknis," ia menambahkan.

Joko Susilo mengaku telah mengetahui performa Israel Wamiauw sejak pemain jangkung ini memperkuat Tim Papua pada ajang PON di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Setelah itu, pemegang Lisensi A Kepelatihan dari AFC ini menyebut sempat mengintip juga penampilan Israel di Persipura.

"Namun, kami akan pantau terlebih dahulu kondisinya saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, Joko Susilo memang sempat mengaku Arema memerlukan tambahan kekuatan di sejumlah sektor, termasuk lini belakang. Kebutuhan ini, tak lepas dari padatnya jadwal dan ajang yang akan dijalani pada musim 2018.

Saat ini, Arema memiliki empat stopper murni. Mereka adalah Arthur Cunha da Rocha, Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudhi dan M. Zaenuri. Selain itu, ada sejumlah pemain seperti Syaiful Indra Cahya dan Junda Irawan.

"Saya tak mau ambil risiko pada kompetisi mendatang," ucap pelatih asal Cepu tersebut.

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa Gethuk ini mengaku bahwa kendati telah bergabung dengan skuatnya, Israel belum resmi berstatus sebagai pemain Arema. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun ini masih akan dipantau dulu oleh tim pelatih.

"Kami lihat dulu sehari-dua hari ke depan. Setelah itu baru akan kami putuskan," ia menandaskan.