FOLLOW US:


Arema FC Jajal Pengganti Rodrigo Ost di Kaltim

19-02-2018 17:43
Arema FC Jajal Pengganti Rodrigo Ost di Kaltim
Arema FC © Dani KW

Bola.net - Pelatih Arema FC, Joko Susilo buka kartu ihwal sosok pemain asing anyarnya, pengganti Rodrigo Ost dos Santos. Joko menyebut pemain yang bakal merapat ke timnya ini berposisi sama dengan Rodrigo, gelandang serang.

Arema harus kehilangan Rodrigo Ost dos Santos, bahkan ketika kompetisi belum lagi bergulir. Pemain asal Brasil ini tak memenuhi persyaratan menit bermain minimal, seperti yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru, sebagai operator kompetisi Liga 1.

Ada sejumlah opsi pengganti gelandang serang yang disebut bakal mengisi posisi Rodrigo. Kandidat terkuat adalah Gustavo Lopez. Selain mantan gelandang Arema Cronus ini, ada juga nama Balsa Bozovic, Zah Rahan Krangar, dan Victor Pulga.

"Posisinya sama dengan dengan Rodrigo. Ini agar ia bisa maksimal berperan di tim," ujar Joko Susilo, pada Bola.net.

Pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyebut sosok pemain asing anyarnya ini tak serta merta diikat kontrak. Pemain ini, tegas pelatih berusia 47 tahun tersebut, bakal terlebih dahulu dijajal pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Ia akan bergabung dengan tim di Kalimantan, dan akan kami lihat dulu," tutur pelatih pemegang lisensi A kepelatihan AFC ini.

Gethuk menyebut bahwa pilihan mendatangkan sosok gelandang serang ini karena ia harus segera memilih pemain. Namun, pelatih asal Cepu ini menyebut masih ada peluang bagi Arema untuk mendatangkan pemain bertahan asing.

"Toh, gelandang serang asing ini masih berstatus trial. Jadi, pemain ini bisa ya atau tidak bergabung dengan kami. Namanya saja trial," ucapnya.