FOLLOW US:


Arema FC Kembali Rencanakan Gelar Latihan Fisik Spesial di Pantai

07-04-2021 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Arema FC Kembali Rencanakan Gelar Latihan Fisik Spesial di Pantai
Latihan fisik Arema FC di Pantai Nganteb, Kabupaten Malang © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC tak mau membuang waktu dalam menyiapkan tim mereka jelang bergulirnya kompetisi musim 2021. Kali ini, klub berlogo singa mengepal tersebut mengagendakan latihan fisik khusus untuk meningkatkan kondisi fisik Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, menyebut bahwa latihan fisik khusus ini akan dihelat di sebuah pantai di kawasan Malang Selatan, Jumat (09/04).

"Rencananya, kami akan gelar latihan ini pada Sabtu (10/04). Namun, Sabtu kami dijadwalkan akan divaksin. Jadi, kami ajukan saja jadwal latihannya," tutur Kuncoro.

"Selain itu, latihan ini kan rangkaian dari program latihan fisik kami selama ini," sambungnya.

Bagi Arema FC, latihan fisik khusus ini bukanlah yang pertama kalinya mereka lakukan. Nyaris tiap musim mereka selalu menggelar latihan macam ini.

Setelah tak lagi bertarung di ajang Piala Menpora 2021, Arema FC saat ini fokus menyiapkan menyongsong kompetisi musim 2021. Mereka menargetkan bisa memaksimalkan kondisi fisik pemain sebelum Ramadan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Segarkan Pikiran

Selain meningkatkan kondisi fisik, Kuncoro menyebut tujuan lain digelarnya latihan fisik spesial di pantai ini. Menurut pelatih 46 tahun tersebut, hal ini juga bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan para pemainnya dalam berlatih.

"Pemain jadi tidak bosan berlatih di lapangan saja," kata Kuncoro.

"Selain itu, tim dokter merekomendasikan pantai sebagai tempat berlatih karena bisa meminimalisir risiko cedera," sambungnya.

2 dari 2

Evaluasi Piala Menpora

Lebih lanjut, Kuncoro pun membeber alasan di balk keputusan tim pelatih untuk fokus meningkatkan kondisi fisik mereka saat ini. Menurut pelatih berlisensi B AFC tersebut, hal ini merupakan salah satu hasil evaluasi tim pelatih dari penampilan mereka di ajang Piala Menpora 2021 lalu.

"Kita siapkan ini karena tahu bahwa masalah fisik ini merupakan kekurangan kita pada Piala Menpora lalu. Waktu itu kondisi kita sangat kurang," tuturnya.

"Karenanya, kita siapkan kondisi fisik sampai pelatih kepala nanti datang ke Arema," Kuncoro menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)