FOLLOW US:


Arema FC Kerucutkan Bidikan Pada Pelatih Asing

06-12-2018 21:53
Arema FC Kerucutkan Bidikan Pada Pelatih Asing
Ruddy Widodo © Mustopa

Manajemen Arema FC memang belum memastikan sosok yang akan menakhodai tim tersebut pada musim mendatang. Namun, klub berlogo singa mengepal ini mulai mengerucutkan pilihan mereka pada pelatih asing.

General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa pelatih asing masih menjadi prioritas bagi timnya. Ia menilai jumlah pelatih asing dengan kriteria-kriteria yang cocok dengan Arema jauh lebih banyak ketimbang pelatih lokal dengan kriteria serupa.

"Bukan menyepelekan pelatih lokal, tim ini perlu pemain yang memiliki team handling bagus," ujar Ruddy, menjawab pertanyaan Bola.net, Kamis (06/12).

Menurut Ruddy, menangani Arema bukan merupakan hal mudah. Bisa jadi seorang pelatih itu piawai meracik taktik, tapi bisa jadi juga ia tak kuat menahan tekanan suporter di Arema.

"Dalam 34 pertandingan pasti akan ada naik turunnya penampilan. Pada saat turun itulah kita perlu orang yang memiliki mental kuat. Hal ini juga yang membuat kita juga berhati-hati mencari pelatih. Pelatih asing pun nggak sekadar asing," kata manajer berusia 47 tahun ini.