FOLLOW US:


Arema FC Lepas Satu Asisten Pelatih dan Pelatih Kiper

26-12-2019 16:02

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Lepas Satu Asisten Pelatih dan Pelatih Kiper
Yanuar Hermansyah © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Manajemen Arema FC meneruskan langkah mereka dalam merombak tim pelatih jelang musim 2020. Usai memastikan mengganti nakhoda tim mereka pada musim 2020, kali ini manajemen klub berlogo singa mengepal tersebut merombak jajaran staf kepelatihan mereka.

"Kami memutuskan untuk melepas dua orang asisten pelatih," ucap General Manager Arema, Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Mereka adalah Pelatih Kiper, Yanuar Hermansyah, dan Asisten Pelatih, Siswantoro," sambungnya.

Menurut Ruddy ada sejumlah alasan di balik keputusan manajemen merombak jajaran asisten pelatih. Namun, ia tak mau membeber apa saja alasan manajemen di balik keputusan mereka tersebut.

"Yang pasti, ini dilakukan setelah kami mengevaluasi kerja tim pada musim lalu," tuturnya.

Sebelumnya, Arema dipastikan akan mengganti pelatih kepala mereka untuk menghadapi musim 2020. Mereka tak akan melanjutkan kerja sama dengan Milomir Seslija, yang menakhodai tim tersebut pada Shopee Liga 1 musim 2019.

Sejauh ini, muncul sejumlah spekulasi soal sosok pengganti Milo, sapaan karib Milomir Seslija. Namun, nama Mario Gomez, Pelatih Borneo FC pada musim 2019, disebut-sebut sebagai kandidat kuat mengisi singgasana kepelatihan Arema ini.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Belum Beber Sosok Pengganti

Sementara itu, kendati telah memastikan sejumlah perombakan di formasi tim kepelatihan Arema, Ruddy belum mau memastikan siapa saja yang akan mengisi tim kepelatihan Arema untuk musim 2022. Manajer berusia 48 tahun ini masih memilih untuk menyimpan rapat-rapat nama-nama tersebut.

"Siapa yang akan menjadi pengganti, baik itu pelatih kepala maupun asisten pelatih dan pelatih kiper, ditunggu saja," ujar Ruddy.

"Insyaallah, pada awal tahun nanti akan kami infokan siapa saja yang akan mengisi tim pelatih Arema untuk musim 2020," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)