FOLLOW US:


Arema FC Manfaatkan Keunggulan Waktu Recovery di Semifinal PGK

28-02-2018 14:59
Arema FC Manfaatkan Keunggulan Waktu Recovery di Semifinal PGK
Arema FC © Arema FC Official Instagram

Bola.net - Arema FC berusaha memanfaatkan keunggulan sekecil apa pun yang mereka miliki jelang laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Klub berlogo singa mengepal ini memastikan akan berupaya memanfaatkan waktu recovery yang lebih panjang dibanding lawan mereka pada fase tersebut.

"Kami akan manfaatkan ini sebaik mungkin," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Kami harus benar-benar memanfaatkan jeda ini dengan benar. Kalau tidak, tak akan ada artinya beda jeda dua dan tiga hari," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyebut bahwa masalah recovery sangat krusial bagi tim-tim yang berlaga pada ajang ini. Pasalnya, jadwal turnamen ini sangat padat. Terlebih, kendati sekadar turnamen pramusim, tensi pertandingan-pertandingan yang ada pada turnamen ini sangat tinggi.

"Dalam delapan hari bermain delapan kali kan sangat tidak ideal," tuturnya.

Arema FC, yang berstatus runner-up Grup A, akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B pada semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Segiri Samarinda, Jumat mendatang.

Saat ini, calon lawan Arema di semifinal yaitu antara Persebaya Surabaya dan Sriwijaya FC yang masih belum bisa dipastikan. Pasalnya, laga penentuan antara kedua kubu baru akan dihelat di Stadion Batakan Balikpapan, Rabu (28/02) malam nanti.

Dengan jadwal seperti ini, Arema memiliki waktu recovery sehari lebih lama ketimbang calon lawannya di semifinal tersebut. Pasalnya, Arema telah melakoni laga terakhir mereka di fase grup pada Selasa (27/02) malam.

Lebih lanjut, Gethuk membeber kiat untuk bisa memaksimalkan waktu recovery yang lebih panjang tersebut. Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, selain dengan program latihan, ada hal lain yang sangat berpengaruh.

"Selain program latihan, ada juga disiplin pemain. Kami sudah jelaskan pada pemain. Kami percaya mereka bisa menjaga kondisi masing-masing," tandasnya.