FOLLOW US:


Arema FC Melihat Ada Celah di Pertahanan Bhayangkara FC

25-07-2019 11:57

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Melihat Ada Celah di Pertahanan Bhayangkara FC
Bhayangkara FC © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Arema FC akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Jumat (26/7). Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan calon lawannya.

Skuat mereka dihuni deretan pemain yang pernah mencicipi seragam timnas kelompok usia dan senior. Hal itu diwaspadai oleh kubu Arema.

Namun, Milomir Seslija sudah mengantongi celah yang bisa dimanfaatkan. Bhayangkara FC yang sekarang menduduki posisi ke-4 klasemen sementara punya catatan kebobolan yang cukup tinggi, yakni 13 gol. Jumlah itu merupakan yang paling tinggi dibandingkan tim-tim papan atas lainnya.

Arema, yang berada di posisi 11, angka kebobolannya (12) masih sedikit lebih baik daripada Bhayangkara FC.

"Ada celah di pertahanan mereka. Banyak gol kemasukan," kata Milo.

1 dari 2

Perbaikan Lawan Bhayangkara

Perbaikan Lawan Bhayangkara
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Ini yang harus dimaksimalkan lini depan Arema FC, yang mandul pekan lalu. Mereka tidak mencetak gol dan kalah 0-1 di kandang Madura United.

Sylvano Comvalius dkk perlu menggila lagi. Di laga kandang sebelumnya, mereka suksea mencetak empat gol ke gawang Perseru Badak Lampung.

"Kami sudah bermain bagus selama ini, tapi pekan lalu hanya kurang beruntung. Saya optimis pemain akan memperbaikinya lawan Bhayangkara," sambung nakhoda asal Bosnia itu.

2 dari 2

Antisipasi Serangan Balik Cepat Bhayangkara

Antisipasi Serangan Balik Cepat Bhayangkara
Milomir Seslija © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Meski begitu, Arema tidak bakal menyerang total saat melawan Bhayangkara. Milo melihat tim besutan Angel Alfredo Vera itu punya produktivitas bagus. Mereka jadi tim terproduktif kedua dengan 16 gol.

Flavio Junior jadi salah satu andalan untuk membobol gawang lawan dari lini tengah. Dia sudah mengoleksi lima gol, yang kebanyakan lahir dari tembakan jarak jauh. Sementara itu, striker asing Ramiro Fergonzi absen karena kartu merah di laga sebelumnya.

"Mereka sering melakukan serangan balik karena didukung pemain lokal yang cepat. Jadi, kami tetap mengantisipasinya juga," tutur mantan pelatih Madura United ini.

Seperti biasa, Arema bakal mengandalkan pressing ketat agar lawan tidak berkembang. Itu sudah diperlihatkan dalam beberapa pertandingan sebelumnya.

Sumber: Bola.com