FOLLOW US:


Arema FC Menilai PSS Sleman Sebagai Tim yang Sudah Matang

14-05-2019 01:23
Arema FC Menilai PSS Sleman Sebagai Tim yang Sudah Matang
Kuncoro (kanan) © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, membeber analisisnya soal kekuatan PSS Sleman, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga perdana mereka di Shopee Liga 1 musim 2019. Menurutnya, Super Elang Jawa (julukan PSS Sleman) merupakan tim dengan yang sudah memiliki kematangan dalam aspek permainan.

"PSS Sleman merupakan tim bagus. Komposisi pemain mereka bagus," ucap Kuncoro, pada Bola.net.

"Mereka merupakan tim yang sudah matang. Pemain-pemain mereka sudah teruji di kompetisi," sambungnya.

Arema akan menghadapi PSS Sleman pada laga pamungkas mereka di ajang Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/05).

Bagi Arema dan PSS Sleman, laga ini bisa dibilang spesial. Pasalnya, pertandingan ini bukan sekadar pertandingan pertama kedua tim di kompetisi musim ini. Laga, yang rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini, adalah pertandingan pembuka Shopee Liga 1 musim 2019.

Bagaimana Kuncoro melihat gaya permainan PSS Sleman? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Andalkan Kerja Sama Tim

Sementara itu, Kuncoro membeber analisisnya soal permainan PSS Sleman. Menurut pelatih berusia 46 tahun tersebut, PSS tak mengandalkan satu-dua orang pemain saja dalam permainan mereka.

"Mereka mengandalkan kerja sama tim. Untuk teamwork, mereka di atas rata-rata," kata Kuncoro.

"Inilah yang menjadi kekuatan lain bagi mereka. Jika ada satu pemain yang mendapat pengawalan, pemain lain bisa mengisi perannya," sambungnya.

2 dari 2

Rahasiakan Penawar Permainan PSS

Lebih lanjut, Kuncoro menyebut bahwa tim pelatih Arema sudah menyiapkan penawar bagi permainan PSS Sleman. Namun, legenda Arema Malang ini enggan membocorkan taktik atau siasat seperti apa yang akan diterapkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan untuk meredam skuat besutan Seto Nurdiantoro tersebut.

"Untuk bagaimana kami bermain, dilihat saja nanti seperti apa pada pertandingan. Nggak mungkin kami membocorkan seperti apa taktik yang akan kami terapkan," ucap Kuncoro.

"Yang pasti, untuk taktik, kami sudah analisis permainan mereka dan menyiapkan antisipasinya," ia menandaskan.