Arema FC Optimistis Pemainnya yang Diduga Terinfeksi Covid-19 Bakal Segera Pulih

Gia Yuda Pradana | 21 Januari 2022 14:08
Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Sebuah optimisme diapungkan manajemen Arema FC ihwal sejumlah pemain mereka yang diduga terinfeksi Covid-19. Klub berlogo singa mengepal ini yakin para pemain mereka tersebut bakal segera pulih.

Keyakinan manajemen Arema FC ini bukan tanpa alasan. mereka menyebut keyakinan ini tak lepas dari cepatnya respons Satgas Covid-19 Bali.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Satgas Covid-19 Bali yang sangat respek terhadap Arema FC," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, dalam rilis yang didapat Bola.net, Jumat (21/01).

"Kami optimistis, dengan bantuan dari Satgas Covid-19, semua pemain akan segera pulih," sambungnya.

Sebelumnya, sejumlah penggawa Arema FC harus menjalani isolasi mandiri. Para pemain ini disinyalir terinfeksi Covid-19.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Terus Dipantau

Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Sudarmaji memastikan bahwa saat ini para pemain yang diduga terinfeksi Covid-19 tersebut menunjukkan perkembangan apik. Namun, ia menegaskan, manajemen Arema FC tetap akan memantau kondisi para pemain tersebut.

"Saat ini, mereka terus dipantau kondisinya oleh tim medis. Insyaallah, doakan saja pada laga lanjutan pada 28 Januari mendatang mereka sudah kembali fit 100 persen," ungkap Sudarmaji.

"Semua langkah yang diambil oleh Arema FC berkaitan dengan kondisi ini sesuai dengan arahan tim medis Arema FC terkait kepatuhan dalam fase karantina mandiri," ia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Jalankan Regulasi

Tim-tim peserta BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Lebih lanjut, Sudarmaji menyebut bahwa Arema memang sengaja untuk melakukan karantina mandiri terhadap para pemain tersebut. Hal ini, menurut mantan wartawan tersebut, sesuai dengan protokol kesehatan yang tercantum dalam regulasi.

"Kami juga menyampaikan klarifikasi bahwa tim medis dan manajemen menerapkan dengan ketat protokol kesehatan dan sudah melakukan tracking dan aktivitas pemain dijalankan sesuai dengan program pelatih," papar Sudarmaji.

"Ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang terkait penyebab mereka bergejala. Justru, kami menyampaikan terima kasih atas kesadaran pemain yang sangat memahami langkah inisiatif dari tim medis dan manajemen Arema FC," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR