FOLLOW US:


Arema FC Sanjung Persija Sebagai Tim Kuat

27-03-2018 23:09
Arema FC Sanjung Persija Sebagai Tim Kuat
Kabinet pelatih Arema FC musim 2018 © Arema FC Official Instagram

Bola.net - Arema FC mengaku sudah mengetahui kekuatan calon lawannya di pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persija Jakarta. Mereka menilai, Macan Kemayoran merupakan tim kuat yang harus sangat diwaspadai.

Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan kedua mereka di ajang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu mendatang.

"Semua orang tahu Persija adalah tim kuat. Apalagi, mereka juga tampil bagus pada Piala AFC kemarin," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Lebih lanjut, Gethuk, sapaan karib Joko Susilo, menegaskan bahwa saat ini permainan Persija Jakarta telah berubah. Saat ini, permainan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan sangat agresif. "Inilah yang harus kita antisipasi," tuturnya.

Bagi kedua tim, pertandingan ini bak laga pembuktian. Pasalnya, pada laga perdananya, keduanya sama-sama meraih hasil tak memuaskan. Arema harus berbagi angka 2-2 kala menjamu Mitra Kukar, sedangkan Persija harus rela bermain tanpa gol saat menghadapi Bhayangkara FC.

Kendati menilai Persija bukan tim yang mudah dikalahkan, Gethuk tak kehilangan kepercayaan diri. Pelatih berusia 47 tahun optimistis Arema masih memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini.

"Kalau semua bermain sesuai dengan taktik strategi, berkomitmen dan bertanggung jawab, kekuatan Persija bukanlah masalah," tegas Gethuk.