FOLLOW US:


Arema FC Tak Perpanjang Protes Keabsahan N'Douassel

16-08-2017 17:40
Arema FC Tak Perpanjang Protes Keabsahan N'Douassel
© AFP

Bola.net - Manajemen Arema FC menegaskan sikap mereka terkait jawaban PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) pada protes mereka akan status pemain Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel. Arema mengaku tak akan memperpanjang lagi protes mereka.

Arema FC melayangkan protes resmi kepada PT LIB bernomor 066/SEKR-ARM/VIII/2017 tertanggal 13 Agustus 2017. Klub asal Malang itu menuding Ezechiel belum sah jadi pemain Maung Bandung karena belum mendapatkan ITC dari federasi negara asal yaitu Israel dan masih berstatus sebagai pemain tim Hapoel Kiryat Shmona.‬

Menanggapi hal ini, PT LIB mengeluarkan surat yang secara garis besarnya tetap mengesahkan dan mengizinkan pemain yang ITC-nya belum tuntas dalam proses TMS untuk tetap bisa dimainkan.

Surat PT LIB pada tanggal 14 Agustus 2017 ini merujuk pada surat PSSI tertanggal 09 Agustus 2017. Namun, LIB sendiri tak pernah mensosialisasikan keputusan PSSI ini ke seluruh klub sebelum adanya sengkarut N'Douassel.

"Kan protes kami sudah dijawab dengan surat itu? Apa lagi yang bisa kami katakan?. Kami nggak akan lanjutkan. Capek. Yang penting, kami sudah memberi koreksi" ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Ruddy sendiri enggan mengomentari isi surat dari PSSI dan PT LIB, yang baru mengemuka setelah adanya protes Arema. Menurut pria berusia 45 tahun ini, biar publik yang menilai jawaban dan keadaan yang terjadi.

"Terpenting, kami sudah menjalankan tugas kami untuk mengoreksi hal tersebut," tuturnya.