FOLLOW US:


Arema FC Tak Pilih Lawan pada Delapan Besar Piala Presiden 2019

18-03-2019 11:23
Arema FC Tak Pilih Lawan pada Delapan Besar Piala Presiden 2019
Arema FC vs Barito Putera © Arema FC Official

Bola.net - Arema FC menegaskan tak akan memilih lawan pada Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019. Klub berlogo singa mengepal memastikan siap menghadapi siapa pun lawan yang mengadang.

Arema menjadi salah satu tim yang lolos ke Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019. Bermodal raihan enam poin dan produktivitas plus lima gol, mereka berada di posisi runner-up klasemen Grup E dan terpilih sebagai satu dari tiga runner-up terbaik yang melaju ke Babak Delapan Besar.

Tim-tim yang lolos ke Delapan Besar ini akan kembali diundi untuk menentukan lawan yang akan mereka hadapi. Pengundian ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (19/03) besok.

Babak Delapan Besar sendiri akan dihelat pada 29 dan 31 Maret mendatang. Rencananya seluruh pertandingan pada babak ini juga akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengaku sulit memilih siapa di antara klub-klub yang lolos ke Delapan Besar untuk menjadi lawan timnya. Pasalnya, tak semua keinginan dan harapan bisa terkabul.

"Semua tim sangat bagus. Namun, sepertinya kami akan menghadapi Persija Jakarta, Bhayangkara FC, atau Persela Lamongan," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Semua tergantung dengan hasil undian. Empat tim teratas akan menghadapi empat tim terbawah. Jadi, kita tunggu saja," ia menambahkan.

Bagaimana persiapan Arema jelang Delapan Besar? Simak di bawah ini.

1 dari 3

Siapkan Perubahan

Menurut Milo, jelang Delapan Besar Piala Presiden 2019, ia sudah mulai meracik siasat anyar. Hal ini, sambung pelatih asal Bosnia tersebut, tak lepas dari kelemahan timnya yang masih belum terlalu efektif dalam melakukan serangan dari sektor sayap.

"Kemungkinan, kami akan lebih banyak bermain di tengah. Salah satunya, bisa jadi, dengan memberi lebih banyak kebebasan pada Makan Konate," kata Milo.

"Namun, saya tidak akan terlalu banyak mengungkap hal ini. Semakin banyak saya berbicara tentang hal ini, semakin mudah bagi lawan untuk bisa mengetahui siasat kami dan menyiapkan penangkalnya," sambungnya.

2 dari 3

Manfaatkan Waktu Tersisa

Milo menyebut bahwa timnya masih memiliki sekitar 11 hari lagi sebelum melakoni Babak Delapan Besar yang dihelat dengan sistem single match. Pelatih berusia 54 tahun memastikan akan memanfaatkan waktu yang ada ini untuk benar-benar menyiapkan diri.

"Kemungkinan, kami akan berangkat pada 27 Maret. Jadi ada sembilan hari untuk menyusun rencana dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Delapan Besar," ujarnya.

"Namun, kami juga harus menanti hasil undian, siapa yang akan menjadi lawan kami pada Delapan Besar," tutup Milo.

3 dari 3

Berita Video

Berita video 8 tim yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.