Arema FC Tambah Komposisi Tim Pelatih Jelang BRI Liga 1 2021/2022

Gia Yuda Pradana | 24 Agustus 2021 14:49
Pelatih Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022, Eduardo Almeida (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC tak hanya menambah komposisi pemain mereka jelang berlaga di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berlogo singa mengepal ini pun menambah komposisi tim pelatih mereka sebelum mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut.

Kali ini, sosok yang dipinang Arema FC untuk bergabung dengan tim kepelatihan adalah FX Yanuar Wahyu. Pelatih berusia 38 tahun ini didapuk sebagai asisten pelatih di tim Arema FC.

Bukan sekadar asisten, Yanuar juga memiliki tugas khusus. Ia mendapat tugas tambahan sebagai analis pertandingan.

Kebutuhan akan sosok analis pertandingan ini sebelumnya diungkapkan langsung oleh Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal ini menilai bahwa keberadaan sosok analis pertandingan sangat penting bagi timnya pada BRI Liga 1 2021/2022.

"Bergabungnya FX Yanuar adalah permintaan pelatih. Kami membutuhkan video analis pertandingan," ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (24/08).

Saat ini, Arema FC sendiri memiliki tiga orang asisten pelatih. Mereka adalah Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Bukan Sosok Anyar

Logo Arema FC, salah satu kontestan BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Adreanus Titus

Lebih lanjut, Sudarmaji pun membeber alasan di balik penunjukan FX Yanuar sebagai asisten pelatih anyar Arema FC. Menurutnya, pelatih asal Malang tersebut memiliki kedekatan dengan tim pelatih Arema FC. Apalagi, belakangan, FX Yanuar menempuh kursus kepelatihan Lisensi A AFC bersama Siswantoro.

"FX Yanuar bukanlah orang baru di sepak bola Malang," papar Sudarmaji.

"Selain itu, ia juga memiliki kedekatan dengan dengan tim pelatih lainnya, karena juga tengah menempuh kursus Lisensi A AFC bersama Siswantoro," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR