FOLLOW US:


Arema FC Tegaskan Siap Mengarungi Musim Kompetisi 2019

07-05-2019 11:07
Arema FC Tegaskan Siap Mengarungi Musim Kompetisi 2019
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menyebut bahwa timnya sudah siap mengarungi ketatnya persaingan kompetisi Liga 1 musim 2019. Menurutnya, saat ini kesiapan tim berlogo singa mengepal sudah mencapai di atas 90%.

Arema bakal memulai musim mereka pada Rabu (15/05) mendatang. Mereka bakal berlaga pada laga pembuka Liga 1 musim 2019, dengan menantang PSS Sleman.

"Insyaallah, persiapan kami sudah hampir tuntas menjelang Liga 1 musim 2019 mendatang. Menurut kami sudah sekitar 90% saat ini, baik dari sisi tim maupun manajemen," ucap Ruddy pada Bola.net.

"Untuk sisanya, kami akan kejar dalam waktu yang ada ini. Insyaallah, sebelum musim dimulai, semua persiapan sudah tuntas," sambungnya.

Arema bisa dikatakan sebagai tim yang memiliki masa persiapan paling lama. Hamka Hamzah dan kawan-kawan sudah memulai sesi persiapan mereka sejak medio Januari 2019 lalu. Arema juga memiliki modal apik dengan berstatus juara Piala Presiden 2019.

Apa persiapan Arema yang belum kelar dalam menghadapi Liga 1 musim 2019? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Poles Kekompakan Tim

Ruddy menyebut bahwa saat ini masih ada pekerjaan rumah yang masih harus dituntaskan sebelum berlaga pada ajang Liga 1 musim 2019. Pekerjaan rumah tersebut adalah mengompakkan tim yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi.

"Tentu bukan kekompakan di luar lapangan. Kekompakan yang saya maksud adalah di lapangan," ucap Ruddy.

"Saat ini, kan di tim kami ada pemain baru. Mau tidak mau, kami harus saling beradaptasi untuk bisa benar-benar siap bermain pada kompetisi mendatang," ia menambahkan.

2 dari 2

Manajemen Siap Tempur

Sementara, dari sisi manajemen, Ruddy menyebut bahwa mereka juga sudah siap. Menurut pria berusia 48 tahun, mereka sudah menyusun proyeksi anggaran pada musim 2019 dan sedang berusaha merealisasikannya.

"Saat ini, kami sedang merealisasikan anggaran yang sudah diproyeksikan tersebut," ujarnya.

"Intinya, kami sudah siap menjelang kompetisi musim 2019 ini dan akan terus mematangkan persiapan agar bisa mendapat hasil terbaik. Insyaallah," kata Ruddy.