FOLLOW US:


Arema FC Terpikat Penampilan Ciamik Hilmansyah di Piala Menpora 2021

19-04-2021 18:40

 | Serafin Unus Pasi

Arema FC Terpikat Penampilan Ciamik Hilmansyah di Piala Menpora 2021
Pemain Persija Jakarta, Marco Simic (kanan) berusaha menyundul bola ke gawang PSM Makassar dalam pertandingan semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kamis (15/4/2021). © Bola.com/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Penampilan ciamik Hilmansyah sepanjang gelaran Piala Menpora 2021 ini menarik minat sejumlah pihak kepada penjaga gawang PSM Makassar ini. Salah satu pihak yang mengaku tertarik adalah Arema FC. Klub berlogo singa mengepal ini tak menutupi ketertarikan mereka kepada Hilmansyah.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengakui ketertarikannya kepada Hilmansyah. Bahkan, jika ada tawaran untuk merekrut salah seorang pemain PSM Makassar, Hilmansyah lah yang akan dibawanya ke Malang.

"Kemungkinan, dengan kebutuhan Arema FC saat ini, kami akan ambil kiper," ucap Ruddy Widodo, Senin (19/04).

Ruddy mengaku, Hilmansyah memang belum berada di level yang sama dengan eks kiper mereka, Kurnia Meiga Hermansyah, yang saat ini sosoknya dirindukan. Namun, manajer 49 tahun ini menilai, Hilmansyah sudah mendekati sosok Meiga.

"Mungkin jika posturnya sedikit lebih tinggi ia mendekati Meiga," tuturnya.

Hilmansyah sendiri tampil ciamik bersama PSM Makassar pada Piala Menpora 2021 ini. Tak hanya sigap mengawal gawangnya dalam waktu normal, kiper berusia 23 tahun ini juga memukau pada babak adu penalti. Tercatat, enam kali ia mematahkan eksekusi penalti lawan, termasuk empat sepakan penalti penggawa Persija Jakarta pada leg kedua babak semifinal.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Pesimistis Dilepas

Kendati terpikat, Ruddy enggan lebih jauh berandai-andai mendatangka Hilmansyah ke Malang. Ia pesimistis, dengan penampilan apiknya tersebut, Hilmansyah bakal dilepas oleh manajemen PSM Makassar.

"Pasti nggak akan dilepas oleh manajemen PSM Makassar," kata Ruddy.

"Apalagi saat ini namanya lagi naik daun. Selain itu, saat ini, pelatih kepala kami belum datang," imbuhnya.

2 dari 2

Tak Mau Ganggu PSM

Lebih lanjut, Ruddy pun memastikan tak akan mengganggu pemain PSM, termasuk Hilmansyah, agar bisa bergabung dengan Arema FC. Hal ini, menurut pria asal Madiun tersebut, hal ini sebagai bentuk empatinya terhadap kasus dan hukuman yang dialami Juku Eja, julukan PSM Makassar.

"Saya berempati kepada PSM. Kalau saya ambil pemain mereka, tentu akan menambah beban PSM," papar Ruddy.

"Kecuali, jika seperti kasus Sriwijaya FC dulu ketika justru manajemen mereka yang meminta agar kami mengambil pemain klub tersebut. Kalau seperti ini, mungkin saya mau," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)