Arema FC Tunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai Manajer Anyar

Serafin Unus Pasi | 5 Desember 2022 17:41
Arema FC Tunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai Manajer Anyar
Arema FC - Ilustrasi logo (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Arema FC terus melakukan sejumlah perubahan di tubuh manajemen mereka pasca-Tragedi Kanjuruhan. Kali ini, mereka menunjuk Wiebie Dwi Andriyas sebagai manajer tim berlogo singa mengepal tersebut.

Kepastian penunjukan Wiebie sebagai manajer Arema FC diumumkan oleh Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto, Senin (05/12) siang. Menurut Tatang, pergantian ini tak lepas dari pengunduran diri Ali Rifki dari posisi manajer Arema FC.

"Hasil rapat manajemen menyerahkan posisi Manajer Arema FC kepada Bapak Wiebie Dwi Andriyas,” ucap Tatang.

Menurut Tatang, penunjukan Wiebie bukan tanpa alasan. Ia disebut memiliki sejumlah kelebihan, yang membuatnya layak ditunjuk sebagai manajer.

"Wiebie memiliki kontribusi dan sumbangsih besar untuk Arema FC," tutur Tatang.

Wiebie sendiri bukan sosok anyar di sepak bola Indonesia. Pengusaha asal Malang ini sebelumnya pernah terlibat di manajemen Borneo FC dan PSMS Medan. Selain itu, Wibie juga berstatus pemilik NZR, klub Liga 3 asal Kota Malang.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Optimistis Wiebie Sukses

Sementara itu, Tatang mengaku yakin dengan kemampuan manajerial Wiebie. Ia optimistis pengusaha muda ini mampu mengembalikan kondisi skuad Arema pasca-Tragedi Kanjuruhan, awal Oktober lalu.

"Tentu kita semua sangat memahami dedikasi Sam Wiebie Dwi Andriyas, tokoh sepakbola Malang Raya. Alasan, disepakatinya nama Sam Wiebie, karena beliau sangat mencintai Arema FC dan memiliki ikhtiar yang tulus dan semangat yang tinggi untuk menjaga Arema FC tetap eksis serta berprestasi," kata Tatang.

"Mohon doanya agar Arema selalu terjaga, tegar, dan bangkit dalam menghadapi kondisi apa pun,” tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR