FOLLOW US:


Arema FC Tuntaskan Renegosiasi Kontrak Pemain Lokal

19-09-2020 11:13

 | Aga Deta

Arema FC Tuntaskan Renegosiasi Kontrak Pemain Lokal
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC sudah melewati satu langkah jelang bergulirnya lagi Shopee Liga 1 musim 2020. Klub berlogo singa mengepal ini telah menuntaskan renegosiasi pemain lokal mereka.

Kabar ini diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurutnya, proses renegosiasi kontrak para pemain lokal sudah selesai pada Jumat (18/09) kemarin.

"Alhamdulillah, semua pemain lokal sudah tanda tangan," ucap Ruddy Widodo, pada Bola.net.

"Dendi Santoso adalah pemain terakhir yang menandatangani kontrak. Meski yang terakhir, ia bukan yang terakhir sepakat. Secara lisan, nggak ada masalah dari dulu. Ia hanya ingin tanda tangan setelah rekan-rekannya saja," ia menambahkan.

Menurut Ruddy, tak ada masalah berarti yang dihadapi dalam proses renegosiasi kontrak dengan para pemain lokal ini. Mereka umumnya mengerti alasan di balik renegosiasi kontrak ini.

"Memang ada beberapa yang bertanya soal besaran nilai kontrak, sesuai SKEP 48 dan 53. Namun, setelah diberi pengertian, mereka bisa menerimanya," tutur Ruddy.

"Toh, saat ini, semua juga berkorban agar sepak bola Indonesia bisa berjalan lagi," ia menambahkan.

Sebelumnya, sejak akhir Juli lalu, manajemen Arema FC menggelar renegosiasi kontrak dengan para pemain mereka. Renegosiasi ini digelar berdasar keputusan PSSI soal penyesuaian besaran nilai kontrak pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Jika proses renegosiasi kontrak dengan pemain lokal berjalan lancar, tak demikian halnya dengan pemain asing. Ada dua pemain asing Arema FC yang memutuskan tak lagi memperkuat tim tersebut. Mereka adalah Jonatan Bauman dan Oh In Kyun.

Selain dua pemain asing ini, mereka juga kehilangan pelatih kepala Mario Gomez dan pelatih fisik Marcos Gonzales.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Kontrak Pemain U-20 Menyusul

Lebih lanjut, Ruddy menyebut, masih ada tahapan lagi yang harus dilalui manajemen Arema FC jelang bergulirnya Shopee Liga 1 musim 2020. Mereka, sambung pria berusia 49 tahun tersebut, akan menaikkan sejumlah pemain U-20 dari akademi.

Namun, menurut Ruddy, hal tersebut tak akan dilakukan saat ini. Mereka masih menunggu regulasi kompetisi, termasuk soal kuota pemain dan pemain U-20.

"Kita tunggu dulu kepastiannya. Kami harap pada manager meeting lusa kita sudah dapat kepastiannya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)