FOLLOW US:


Arema FC Waspadai Skema Serangan Balik Borneo FC

13-09-2019 11:15

 | Asad Arifin

Arema FC Waspadai Skema Serangan Balik Borneo FC
Arema FC vs Borneo FC © Bola.net

Bola.net - Milomir Seslija mewanti-wanti agar anak asuhnya tak keasyikan menyerang pada laga kontra Borneo FC. Pasalnya, menurut Pelatih Arema FC ini, Pesut Etam memiliki serangan balik mematikan.

"Serangan balik Borneo FC sangat efektif dan berbahaya," ucap Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Mereka memiliki pemain-pemain cepat yang bisa melancarkan serangan balik tiap kami melakukan kesalahan. Mereka menunggu kami melakukan kesalahan lalu melancarkan serangan balik cepat," sambungnya.

Arema akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09) malam.

Saat ini, Arema berada di posisi empat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 26 poin dari 16 pertandingan. Sementara, Borneo berada di peringkat enam dengan koleksi 25 angka dari 16 laga.

Apa yang disiapkan Arema untuk mengantisipasi skema serangan balik Borneo FC? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Kurangi Kesalahan Sendiri

Menurut Milo, ada sejumlah hal yang harus dilakukan anak asuhnya untuk mengantisipasi skema serangan balik Borneo. Selain tak boleh keasyikan menyerang, Hamka Hamzah dan kawan-kawan juga harus mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri.

"Kami harus tetap fokus dan sabar sepanjang pertandingan. Lengah dan membuat kesalahan sedikit saja akan memberikan mereka peluang untuk melancarkan serangan balik," kata Milo.

2 dari 2

Siapkan Cara Membongkar Pertahanan Borneo

Selain itu, Milo juga mengaku telah menyiapkan cara untuk membongkar benteng pertahanan Pesut Etam. Pada pertandingan ini, kemungkinan, pelatih asal Bosnia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih menyerang dari sektor sayap.

Tengara tersebut muncul seiring rencana bakal dimainkannya Alfin Tuasalamony. Fullback kanan Arema itu memang memiliki kelebihan mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan.

"Kelebihan itulah yang akan kami manfaatkan pada pertandingan lawan Borneo," kata Milo.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)