FOLLOW US:


Arema Indonesia Harap Wasit Lebih Jujur

15-05-2017 18:18
Arema Indonesia Harap Wasit Lebih Jujur
Arema Indonesia © Dani KW

Bola.net - Sebuah harapan dilontarkan manajemen Arema Indonesia terkait kepemimpinan wasit. Singo Edan berharap agar ke depannya wasit bisa lebih jujur.

Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan, menyebut hanya satu hal yang menjadi harapan Arema pada lanjutan kompetisi ini. Mereka berharap wasit yang memimpin pertandingan mendapat hidayah dari Tuhan.

"Kami berharap pertolongan Tuhan, agar memberi hidayah kejujuran kepada wasit yang akan memimpin pertandingan," ujar Nunun, sapaan karib Noor Ramadhan, pada Bola.net.

Nunun menyebut, Arema sudah dua kali menjadi korban keputusan-keputusan merugikan yang dikeluarkan oleh wasit. Karenanya, ia meminta wasit tak lagi mengulang kesalahan-kesalahan -terlebih lagi yang disengaja- pada pertandingan berikutnya.

"Kami cuma minta agar wasit bisa memimpin dengan fair. Sudah dua kali kita terang-terangan dikerjai kendati bermain di kandang," tuturnya.

Sebelumnya, Arema Indonesia meradang akibat keputusan-keputusan wasit, yang memimpin laga mereka di Liga 3. Mereka menilai, putusan-putusan wasit sejauh ini kerap merugikan.

Paling akhir, Arema Indonesia terang-terangan melontarkan kecaman pada kepemimpinan wasit Agung Setiawan. Wasit asal Lamongan, yang memimpin laga antara Arema dan Mojosari Putra ini dinilai telah menodai jalannya pertandingan dan membuat mental para penggawa Arema Indonesia hancur.

Pelatih Arema Indonesia, Totok Anjik mengaku wasit seakan sengaja mengerjai anak asuhnya. Menurutnya, bagi Arema, kalah atau menang itu hal biasa. Yang membuat tidak biasa, ia menambahkan, adalah keputusan-keputusan wasit.

"Padahal kita tuan rumah. Apalagi jika nanti kita main di luar," tandasnya.