FOLLOW US:


Arema Indonesia Siap Lamar Edy Rahmayadi

16-05-2017 16:39
Arema Indonesia Siap Lamar Edy Rahmayadi
Arema Indonesia © Dani KW

Bola.net - Arema Indonesia menyindir banyaknya rangkap jabatan, antara pejabat federasi dan ofisial klub di sepakbola Indonesia. Singo Edan bahkan mengaku siap melamar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, untuk bergabung dengan mereka sebagai commander of official.

"Jika perlu, kita akan lamar beliau sebagai commander of official," ujar Media Officer Arema Indonesia, Noor Ramadhan.

Nunun, sapaan karib Noor Ramadhan, menyebut bahwa keinginan meminang Edy Rahmayadi ini adalah bentuk kekecewaan Arema. Mereka menilai saat ini kondisi sepakbola Indonesia tidak sehat dengan adanya fenomena rangkap jabatan.

Menurut Nunun, dengan adanya fenomena ini, persaingan antar tim peserta menjadi tak berimbang. Klub-klub yang diperkuat pejabat PSSI ini kerap mendapat keistimewaan.

"Banyak klub, mulai Liga 3 hingga Liga 1 diperkuat ofisial, yang notabene pejabat PSSI, mulai dari Askot hingga pengurus pusat. Ini kan tidak fair," tuturnya.

Arema sendiri, sudah merasakan langsung dampak dari fenomena rangkap jabatan ini. Dari dua laga pertama mereka di ajang Liga 1, klub besutan Totok Anjik ini selalu dirugikan, terutama oleh keputusan wasit yang menguntungkan klub-klub yang disokong pejabat ini.

"Hal ini kan sangat tidak fair," tukas Nunun.