FOLLOW US:


Arema Indonesia Siap Pertahankan Gaya Sepakbola Malangan

10-05-2017 11:03
Arema Indonesia Siap Pertahankan Gaya Sepakbola Malangan
Arema © Bolanet

Bola.net - Dipaksa vakum selama nyaris lima tahun tak membuat Arema Indonesia kehilangan ciri khas permainan mereka. Singo Edan -julukan Arema- menegaskan siap mempertahankan gaya sepakbola Malangan, yang sempat melekat pada tim tersebut.

Pelatih Arema Indonesia, Totok Anjik, memastikan skuat besutannya tak bakal menanggalkan ciri khas permainan mereka. Permainan cepat dan keras tetap bakal diandalkan timnya dalam mengarungi Liga 3 ini.

"Namun, harus diingat bahwa keras bukan berarti kasar atau nakal," ujar Totok.

Eks penggawa Arema Malang ini mengaku skuat yang dimilikinya saat ini sudah mampu menunjukkan ciri khas tersebut. Kendati diisi pemain-pemain yang hampir seluruhnya baru, roh permainan Arema telah nampak.

"Para pemain kami sangat cocok dengan gaya permainan ini. Sejak saya pertama menangani tim ini, gaya tersebut sudah nampak," tuturnya.

Kepiawaian para penggawa Arema Indonesia menampilkan permainan cepat dan keras bakal mendapat ujian pertama pada laga kontra Persema 1953. Pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Gajayana Malang, Rabu sore ini merupakan laga perdana mereka di ajang Liga 3 musim ini.

Sementara itu, Totok menyebut, pada Liga 3 ini, skuat yang disusunnya merupakan kombinasi pemain senior dan pemain muda. Pemain-pemain senior di skuat Arema FC digunakan untuk membimbing pemain muda dan mengatur permainan tim di lapangan.

"Waktu kita sudah mepet. Tanpa pemain senior, kita akan kesulitan mengatur ritme permainan tim di pertandingan," tandasnya.