FOLLOW US:


Arema Menilai Fokus Persija Jakarta Terpecah

01-08-2019 02:24

 | Ari Prayoga

Arema Menilai Fokus Persija Jakarta Terpecah
Milomir Seslija © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Milomir Seslija mengaku timnya memiliki keunggulan kala menghadapi Persija Jakarta, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menilai, Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- bakal kesulitan membagi fokus mereka antara laga tersebut dan leg kedua Final Piala Indonesia.

"Saat ini, Persija dalam tekanan jelang bermain pada laga leg kedua Final Piala Indonesia. Kami akan coba manfaatkan kondisi ini," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Kami berharap agar mereka lebih fokus untuk bermain pada laga final tersebut," sambungnya.

Arema sendiri akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan 12 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (03/08) sore.

Tiga hari berselang, Persija akan bermain pada laga leg kedua Final Piala Indonesia, kontra PSM Makassar. Pertandingan yang bakal dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar ini merupakan pertandingan tunda. Sebelumnya, laga dijadwalkan pada Minggu (28/07). Namun, laga ini tertunda karena -sesuai keterangan resmi PSSI- alasan keamanan dan kenyamanan,

Apakah jadwal mepet ini menjadi keuntungan bagi Arema? Simak pendapat Milo di bawah ini.

1 dari 2

Wajib Waspada

Lebih lanjut, Milo menyebut bahwa kendati diadang jadwal mepet, tak berarti Persija otomatis bakal kerepotan kala menghadapi Arema. Pelatih berusia 55 tahun ini pun berkaca pada pengalaman timnya sendiri.

"Kita tak pernah tahu bakal seperti apa mereka menyikapi jadwal ini," tegas Milo.

"Banyak yang bilang Arema juga tak akan bisa menjalani jadwal padat dengan bagus. Namun, pertandingan lawan Bhayangkara dan Persib Bandung menjadi bukti. Kami bisa menghancurkan lawan-lawan kami," imbuhnya.

2 dari 2

Tak Mau Jemawa

Milo menambahkan, adanya keuntungan ini tak membuat langkah timnya serta-merta lebih ringan. Bagaimana pun, menurut pelatih asal Bosnia tersebut, tak mudah baginya bermain di Jakarta.

"Tak ada yang mudah. Persija tetaplah merupakan tim yang sangat bagus," kata Milo.

"Kondisi kami pun tak begitu bagus, terutama setelah melakoni laga sengit lawan Bhayangkara dan Persib Bandung lalu. Ada beberapa pemain kami yang juga mengalami cedera," sambungnya.