Arema Resmi Lepas Jefri Kurniawan dan Israel Wamiau

Serafin Unus Pasi | 11 Desember 2018 18:13
Arema FC (c) Dendy Gandakusumah

Bola.net - Teka-teki siapa saja pemain Arema FC yang bakal dilepas akhirnya mulai terbuka. Salah satu pemain yang dilepas adalah winger lincah mereka, Jefri Kurniawan.

Kabar dilepasnya Jefri Kurniawan ini diakui oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Ia menyebut telah memanggil Jefri ke kantor Arema FC pada Selasa (11/12).

"Betul, kami sudah berbicara mengenai hal ini," ujar Ruddy Widodo, pada Bola.net, Selasa (11/12).

Ruddy pun membeber alasan di balik dilepasnya Jefri dari skuat Arema FC. Pemain berusia 27 tahun ini dilepas sesuai dengan rekomendasi tim pelatih yang ada saat ini.

"Kami di manajemen, pada dasarnya melayani tim pelatih. Tim pelatih menyebut ada alasan teknis dan merekomendasikan hal tersebut," ucap Ruddy.

"Manajemen sendiri hanya mengikuti rekomendasi tim pelatih," sambungnya.

Lebih lanjut, Ruddy pun melontarkan pesan dan harapannya pada Jefri. Ia berharap jebolan Akademi Arema FC ini bisa berprestasi di klubnya mendatang.

"Satu hal lagi, Jefri bisa pindah. Namun, bagaimana pun, silaturahmi harus tetap dijaga," tuturnya.

1 dari 2 halaman

Juga Lepas Israel Wamiau

Sementara itu, selain memastikan melepas Jefri Kurniawan, manajemen Arema juga memastikan seorang pemain lagi pada hari ini. Pemain tersebut adalah pemain belakang asal Papua, Israel Wamiau.

Berbeda dengan Jefri, komunikasi terkait pencoretan ini dilakukan melalui sambungan telepon. Pasalnya, pemain yang karib disapa Rey ini sudah pulang ke Jayapura.

"Alasan dilepasnya sama dengan Jefri. Ini semua atas rekomendasi tim pelatih," kata Ruddy.

"Yang pasti, saya juga berharap ia bisa lebih bagus lagi bersama klubya pada musim depan, tandasnya.

2 dari 2 halaman

Jefri Masih Mengelak

Jefri sendiri seakan sudah berpamitan pada Arema dan Aremania. Melalui story di akun instagramnya, pemain yang sempat memperkuat Borneo FC ini mengunggah foto hitam putih sedang melambaikan tangan.

Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kabar dilepasnya ia dari Arema, Jefri mengelak. Ia mengaku belum mendengar kabar apa pun.

"Saya malah belum dengar apa pun, baru desas-desus," aku Jefri, pada Bola.net.

Sementara, soal unggahan di instastory-nya, Jefri juga berkelit. Ia mengaku tak ada maksud apa pun di balik unggahan tersebut.

"Walah, itu saya hanya upload foto saja," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR