FOLLOW US:


Arema Siap Kapan Pun Hadapi PSM Makassar

19-06-2019 23:30

 | Dimas Ardi Prasetya

Arema Siap Kapan Pun Hadapi PSM Makassar
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Manajemen Arema FC menyebut belum bisa memastikan kapan laga pekan kelima mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra PSM Makassar, bakal digelar. Namun, klub berlogo singa mengepal ini mengaku siap kapan pun untuk melakoni laga tersebut sesuai keputusan operator.

"Pada dasarnya, kami siap untuk menjalani pertandingan ini. Kapan pun operator menentukan waktu pertandingan tersebut, kami siap," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Yang terpenting bagi kami, penentuan jadwal tersebut juga mempertimbangkan waktu recovery pemain kami," sambungnya.

Sebelumnya, melalui surat nomonr 188/LIB/VI/2019, PT LIB -selaku operator kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019- memastikan bahwa jadwal laga antara Arema dan PSM mengalami penundaan. Penundaan ini, dalam surat tertanggal 15 Juni 2019 tersebut, merupakan bentuk dukungan pada PSM Makassar yang akan bertanding di kompetisi Asia.

Pertandingan antara Arema dan PSM sebelumnya dijadwalkan akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Minggu (23/06) mendatang.

Sementara, sampai saat ini, belum diketahui kapan laga tersebut akan digelar. Yang pasti, pada surat PT LIB, yang ditandatangani Direktur Utama Dirk Soplanit, disebutkan bahwa jadwal anyar pertandingan ini akan ditetapkan paling lambat pada 30 Juni 2019 mendatang.

Namun, kendati belum ada keputusan resmi dari operator soal jadwal laga antara Arema dan PSM ini, beredar sejumlah rumor soal kapan pertandingan tersebut akan dihelat. Kabarnya, ada dua opsi waktu pelaksanaan laga tersebut: pada Juli 2019 dan Oktober 2019 mendatang.

Bagaimana tanggapan manajemen Arema soal penundaan laga kontra PSM Makassar tersebut? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Buat Persiapan Lebih Matang

Ruddy menyebut, sejatinya, penundaan ini juga membawa dampak positif bagi Arema. Salah satunya, timnya bisa lebih matang menyiapkan diri untuk menjalani kompetisi musim 2019 ini.

"Kebetulan, ada tiga pemain yang saat ini sedang memperkuat Timnas Indonesia. Selain itu, ada Sylvano Comvalius yang baru bergabung," kata Ruddy.

"Penundaan ini membuat masa adaptasi lebih lama," sambung pria berusia 47 tahun ini.

Lebih lanjut, Ruddy menyebut bahwa penundaan ini juga merupakan bentuk dukungan semua pihak pada PSM yang mewakili Indonesia di ajang AFC Cup. Arema sendiri, sambung Ruddy, pernah merasakan pilunya bertanding di AFC Cup tanpa dukungan dari operator.

"Pada 2014 lalu, kami sempat meminta dispensasi jadwal karena jadwal yang ada sangat mepet. Namun, permintaan kami tak dikabulkan oleh operator," tuturnya.

"Cukup kami saja yang merasakan hal seperti itu. Semoga PSM bisa berprestasi di ajang AFC Cup ini," Ruddy menandaskan.