FOLLOW US:


Arema Waspadai Legiun Asing Persela Lamongan

13-02-2020 10:27

 | Gia Yuda Pradana

Arema Waspadai Legiun Asing Persela Lamongan
Shunsuke Nakamura © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Charis Yulianto mewanti-wanti anak asuhnya agar tak sedikit pun lengah kala menghadapi Persela Lamongan pada laga lanjutan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Asisten Pelatih Arema FC ini menilai Laskar Joko Tingkir -julukan Persela Lamongan- memiliki legiun asing dengan kualitas ciamik.

"Secara kualitas tim, terutama para pemain asing mereka, Persela cukup bagus," kata Charis.

"Di lini tengah, mereka memiliki Shunsuke Nakamura. Menurut saya, ia adalah pemain bagus. Namun, bukan hanya dia, kualitas penggawa Persela sangat bagus," sambungnya.

Selain kualitas pemain di atas rerata, menurut Charis, ada lagi kelebihan yang dimiliki Persela. Skuad besutan Nilmaizar ini, sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut, memiliki semangat juang tinggi.

"Semangat juang mereka, sebagaimana layaknya tim Indonesia lainnya, sangat luar biasa," tuturnya.

Arema akan menghadapi Persela Lamongan pada laga kedua mereka di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (13/02).

Sejauh ini, Arema berada di peringkat dua klasemen, hasil kemenangan dua gol tanpa balas mereka kala menghadapi Sabah FA. Sementara, Persela Lamongan masih terdampar di posisi juru kunci klasemen, setelah mengalami kekalahan 1-4 dari Persija Jakarta, pada laga pertama mereka.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Jaga Konsentrasi

Lebih lanjut, kendati di atas kertas diunggulkan, para penggawa Arema diwanti-wanti tak boleh sedikit pun lengah. Pasalnya, Persela memiliki sejumlah kelebihan yang tak bisa dipandang enteng.

"Semua ingin menang pada pertandingan ini," kata Charis.

"Kami harus fokus dan bekerja keras lagi. Tidak boleh sampai kehilangan konsentrasi pada pertandingan ini," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)