FOLLOW US:


Aremania Sudah Serbu GBK

29-05-2010 20:57
Arema
Arema

Bola.net - Aremania yang merupakan sebutan bagi suporter fanatik klub Arema Indonesia, mulai menyerbu Gelora Bung Karno Jakarta untuk menyaksikan pertandingan pamungkas Djarum Indonesia Super League (ISL) melawan Persija, Minggu (30/5).

Mereka datang dengan menggunakan atribut kebesaran klub yang berjuluk Singo Edan itu. Selain itu beberapa Aremania juga menjajakan atribut klub kebanggaan warga Malang Raya itu.

"Kami datang pagi tadi dengan menggunakan kereta, turun di stasiun Senin. Setelah itu kami langsung ke sini (Gelora Bung Karno -red)," kata salah seorang Aremania, Andi, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, kedatangannya ke Jakarta saat ini adalah untuk mendukung tim kebanggaannya juga untuk merayakan Arema Indonesia sebagai juara ISL 2009/2010 yang ditentukan pada pertandingan sebelumnya yaitu melawan PSPS Pekanbaru.

Arema dinyatakan menjadi juara setelah menahan imbang 1-1 tim asuhan Abdurrahman Gurning tersebut di kandangnya. Dengan hasil itu Arema menduduki dengan kokoh puncak klasemen dengan 70 poin dari 33 pertandingan.

Hasil itu tidak mungkin lagi dikejar oleh Persipura Jaya Pura yang saat ini berada di posisi dua dengan 66 poin. Meski menang di pertandingan terakhir melawan Persiwa, hasil maksimal tetap 69 poin.

"Kami telah menunggu lama untuk melihat Arema juara. Dan saat ini adalah waktunya. Yang jelas kami bangga dengan keberhasilan Arema," kata Aremania lainnya, Dendi.

Aremania yang datang sehari sebelum pertandingan saat ini beristirahat di beberapa pos yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara termasuk tenda-tenda dari pihak kepolisian.

Berdasarkan informasi dari panitia penyambutan Aremania di Gelora Bung Karno Jakarta, saat ini ribuan Aremania dan Aremanita berangkat menuju Jakarta dengan menggunakan puluhan bus dan kereta.

Sesuai dengan jadwal, ribuan Aremania itu akan tiba di Jakarta, Minggu pagi (30/5). Dan mereka akan langsung berkumpul di Gelora Bung Karno untuk mendukung tim kesayangan mereka itu. (ant/cax)


Komentar Pembaca (9 komentar)
Adhel, Hongkong
20:44 01 Juni 2010
Justtttttttttt buangggggggggaaaa jadi aremanita yg sehati
iwan, malang
22:51 31 Mei 2010
arema dadio conto kanggo club2 liane : arema mandiri + juara, kari nang champione asia . ayoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
hanafi, malang
23:04 30 Mei 2010
thank's to thejak krna dah mnyambut arema n aremania dngn baik tuk slamanya qta ttap saudara aremathejak
difek_ngalam, manado
17:08 30 Mei 2010
arema cinta damai.........
kera ngalam seng rukun yow
s4l4M S4tU j1w4
dmaz the jak forever, jakarta
12:17 30 Mei 2010
hati ya,,,,..... kita saudara,akan aku sambut engkau d GBK,,,,....
salam satu hati satu jiwa thejak aremania,,,,,....
^_^