FOLLOW US:


Aremania Tidak Berpolitik dan Tak Mau Terseret ke Kancah Politik

06-02-2018 11:20
Aremania Tidak Berpolitik dan Tak Mau Terseret ke Kancah Politik
Aremania © ist

Bola.net - Achmad Ghozali angkat suara terkait indikasi diseretnya Aremania pada panasnya iklim politik jelang memasuki masa pemilihan kepala daerah (Pilkada). Salah seorang Koordinator Wilayah Aremania (Korwil) ini meminta agar Aremania -secara institusi- tidak diseret-seret pada aksi dukung-mendukung salah satu calon.

"Aremania ini kan hadir untuk mendukung Arema. Adanya di lapangan," ujar Ghozali, pada Bola.net.

"Tidak perlu dibawa-bawa ke politik, yang bukan kapasitas kami," sambungnya.

Ghozali menyadari bahwa Aremania memiliki daya pikat yang besar menjelang sejumlah agenda politik. Namun, menurut Koordinator Aremania Wilayah Klayatan ini, Aremania -secara institusi- tak tepat jika terjun ke dunia politik.

"Koridor Aremania adalah suporter yang mendukung klub sepakbola, yaitu Arema. Aremania tidak berpolitik," tuturnya.

Sebelumnya, muncul kekhawatiran bahwa Aremania bakal diseret masuk ke pusaran politik. Terlebih lagi, tahun ini Pilkada bakal dihelat di sejumlah wilayah.

Diseret-seretnya Aremania, maupun kelompok suporter lain, bukan hal baru dalam sepakbola Indonesia. Kerap dijumpai tokoh-tokoh politik mendekati kelompok-kelompok suporter untuk meningkatkan popularitas mereka.

Sementara itu, senada dengan Ghozali, Koordinator Aremania Wilayah Sukorejo, Amin, juga menyoroti potensi Aremania bakal diseret-seret ke wilayah politik. Namun, Amin yakin bahwa Aremania sudah cukup cerdas menyikapi hal tersebut.

"Saya rasa, Aremania sudah paham bahwa kita tidak berpolitik. Mereka pasti sudah paham koridor-koridor yang ada," tegasnya, pada Bola.net.