FOLLOW US:


Asah Mental Away, Arema FC Siap Ladeni PSMS Medan

03-04-2017 18:27
Asah Mental Away, Arema FC Siap Ladeni PSMS Medan
Arema FC © Arema FC

Bola.net - Arema FC mengubah rencana uji coba mereka jelang berlaga di Liga 1. Mereka dipastikan bakal bertandang ke Medan untuk menghadapi PSMS Medan untuk menyiapkan diri di kompetisi mendatang.

Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, ada beberapa alasan di balik keputusan timnya memenuhi undangan PSMS tersebut. Salah satunya, sambung Ruddy, adalah untuk mengasah mental timnya bermain tandang.

"Kami ingin tahu dan mengasah kekuatan mental para pemain kala main tandang. Apalagi, tim kami kan banyak pemain muda. Kebetulan, kami ada undangan dari PSMS Medan," ujar Ruddy.

Ruddy menyebut, laga kontra PSMS bakal menjadi persiapan terakhir timnya jelang berlaga di kompetisi. Setelah itu, mereka akan langsung fokus menghadapi Persib Bandung pada kick-off Liga 1.

"Karenanya, meski hanya uji coba, kami akan manfaatkan pertandingan ini sebaik mungkin," tuturnya.

Sebelumnya, Arema FC dipastikan bakal menghadapi PSMS Medan pada laga uji coba. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Teladan Medan, Minggu mendatang.

Arema sendiri sempat merencanakan laga uji coba kontra Madura United dalam menjelang kompetisi ini. Pertandingan tersebut direncanakan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (08/04).

Kendati ada perubahan lawan dan jadwal, menurut Ruddy, persiapan Arema tak terganggu. Tim pelatih langsung mengubah program begitu mendapat kepastian perubahan lawan. "Tidak ada masalah. Tim pelatih sudah mengubah program, termasuk program pemusatan latihan (TC)," tegasnya.

Sementara itu, Ruddy menyebut pertandingan ini bukan satu-satunya pertandingan uji coba yang bakal dilakoni Arema jelang kompetisi. Sebelumnya, mereka dijadwalkan akan melakoni satu lagi laga uji coba.

"Kami sudah menjadwalkan sekali pertandingan pada TC mendatang. Lawannya, kemungkinan Persepam Madura," tandas pria 45 tahun tersebut.