FOLLOW US:


Asisten Pelatih Persegres Kejar Lisensi A AFC

23-08-2017 16:26
Asisten Pelatih Persegres Kejar Lisensi A AFC
Khusairi © Media Officer Persegres

Bola.net - Asisten Pelatih Persegres Gresik, Khusairi tidak bisa mendampingi timnya dalam dua pekan ke depan. Pasalnya, ia tengah mengejar lisensi A AFC yang dihelat oleh PSSI dan digelar di kawasan Nirwana Sawangan Park, Depok.

"Untuk sementara saya belum bisa mendampingi tim karena ikut kursus Lisensi A," ungkap Khusairi kepada Bola.net, Selasa (23/8).

Menurut Khusairi, dirinya ikut serta dalam peningkatan lisensi karena ingin menambah kemampuan dan wawasan sebagai pelatih profesional. Apalagi, saat ini salah satu persyaratan menjadi pelatih di Liga 1 harus A AFC.

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan saat menangani tim baik untuk Persegres maupun ketika mendapat kesempatan melatih tim lain," imbuh Khusairi.

Sementara, selama mengikuti kursus, program Persegres kembali diambil alih oleh pelatih kepala, Hanafi. Karena, selama ini meskipun bertindak sebagai asisten pelatih, Khusairi yang mengendalikan program latihan.

Khusaeri sendiri saat ini baru mengantongi lisensi B AFC. Jadi, ia masih belum bisa menjadi pelatih kepala Persegres maupun tim Liga 1 lainnya.