FOLLOW US:


Asisten Pelatih Primavera Ungkap Kesannya Pada Sosok Bima Sakti

22-10-2018 09:01
Asisten Pelatih Primavera Ungkap Kesannya Pada Sosok Bima Sakti
Bima Sakti © Fitri Apriani

Danurwindo angkat bicara soal penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih Tim Nasional Indonesia. Asisten pelatih pada program Primavera memiliki kesan tersendiri pada sosok Bima, yang menjadi anak asuhnya di program Primavera Indonesia.

"Bima adalah sosok yang berdisiplin dan pekerja keras. Inilah kelebihan-kelebihannya," ujar Danurwindo, pada Bola.net.

"Ia pun merupakan sosok yang sangat santun," sambung pria yang saat ini menjadi Direktur Teknik Timnas Indonesia tersebut.

Danur sendiri sudah lama bekerja sama dengan sosok Bima Sakti. Pelatih berusia 57 tahun merupakan asisten pelatih Tord Grip di program Primavera, yang dihelat pada medio 90-an tersebut. Sementara, Bima menjadi salah seorang pesertanya.

Selain Bima, di tim kepelatihan Timnas Indonesia, ada lagi dua alumni program pembinaan pemain muda yang dihelat di Italia tersebut. Mereka adalah Kurniawan Dwi Julianto dan Kurnia Sandy.

Sama seperti Bima, Danur pun menyebut Kurniawan dan Kurnia Sandy memiliki kemampuan untuk bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi. Sejak masih menjadi pemain, menurut Danur, trio Primavera yang kini menangani timnas tersebut sudah menunjukkan talenta luar biasa mereka di lapangan hijau.

"Terbukti, sejak jadi pemain, mereka selalu menjadi tulang punggung tim. Saya sangat bersyukur dan bangga. Mudah-mudahan mereka bisa jadi pelatih nasional masa depan Indonesia,"," tutur Danur.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono mengaku bahwa keputusan PSSI menunjuk trio eks Primavera sebagai sebuah terobosan.

"Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda," ucap pria yang karib disapa Jokdri.