Asisten Thomas Doll Setuju Riko Simanjuntak Layak Berkarier di Thailand meski Jadi Cadangan di BRI Liga 1

Gia Yuda Pradana | 25 Juli 2022 08:18
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Aksi Riko Simanjuntak mengundang decak kagum. Winger berusia 30 tahun itu berhasil mencetak dua gol dan satu assist ketika Persija Jakarta berhadapan dengan Chonburi FC.

Persija bermain imbang 3-3 melawan klub Thailand itu pada Grand Launching Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (24/7/2022).

Riko bermain sebagai starter setelah sebelumnya dicadangkan Persija ketika kalah 0-1 dari Bali United pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (23/7).

Ketika menghadapi Chonburi FC, Persija dipimpin oleh Ferdiansyah yang berstatus sebagai asisten Thomas Doll, lantaran pelatih asal Jerman itu baru saja mengomandoi tim ibu kota di BRI Liga 1 2022/2023.

Saat sesi jumpa pers usai laga, Sasom Pobprasert selaku pelatih Chonburi FC menganggap bahwa Riko layak bermain di Liga Thailand.

Ferdiansyah sepakat dengan penilaian Sasom tentang Riko yang memang pantas berkarier di Negeri Gajah Putih dengan kualitasnya.

"Riko bisa membuat perbedaan di lini depan. Ia layak bermain di Thailand," ujar Ferdiansyah.

"Intinya siapa pun yang bekerja keras, bisa bermain di Liga Thailand," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Komentar Pelatih Chonburi FC

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (c) Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Riko tampil hampir sempurna. Selain membukukan dua gol dan satu assist, pergerakan, kecepatan, dan akselerasinya kerap membuat lini pertahanan Chonburi FC kedodoran.

Performa Riko membuat Sasom berdecak kagum. "Dia adalah pemain bagus, dia cepat, dan tekniknya bagus. Saya tidak bisa memungkiri itu," ucapnya.

"Saya rasa, dia bisa main di Liga Thailand dengan kemampuannya itu," tambah Sasom.

2 dari 3 halaman

Janji Thomas Doll Buat Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Saat Persija keok dari Bali United, Riko diparkir Thomas Doll. Jangankan masuk starting line-up, menjadi pemain pengganti pun tidak, dan ia hanya duduk manis di bangku cadangan selama 90 menit.

"Dia sudah bertahun-tahun di sini dan dia akan memiliki kesempatan tentu saja pada pertandingan berikutnya," tutur Thomas Doll saat sesi jumpa pers usai melawan Bali United.

"Dia akan mendapatkan menit bermainnya. Dia pria yang baik. Semua pemain termotivasi dan kami mempunyai musim yang panjang," imbuhnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR