FOLLOW US:


Asprov PSSI Aceh: Menpora Lakukan Pembinasaan Membabi Buta

02-07-2015 12:21
Asprov PSSI Aceh: Menpora Lakukan Pembinasaan Membabi Buta
Menpora Imam Nahrawi © Kemenpora

Bola.net - Desakan supaya Menpora Imam Nahrawi mencabut pembekuannya terhadap PSSI terus bergulir. Alih-alih melakukan perbaikan, hal tersebut malah memberikan dampak yang sangat buruk.

Sekretaris Asprov PSSI Nangroe Aceh Darussalam, TM Khaidir, menyebutkan jika daerahnya yang paling merasakan akibatnya. Pembinaan sepakbola bahkan sampai futsal, pun tidak dapat berjalan. Karena itu ia meminta Menpora segera mencabut pembekuan dan FIFA ikut menarik sanksinya dari Indonesia.

"Dengan demikian, situasi kembali normal. Menpora Imam harus memikirkan anak bangsa yang saat ini sedang membutuhkan pembinaan dari pemerintah," ujar Khaidir.

"Ini sungguh ironis. Bukan pembinaan yang didapat, justru pembinasaan yang membabi buta dihujam oleh Menpora Imam. Sampai kapan kemelut ini dirawat oleh pemerintah kita ini? Ingat, kami yang dari Aceh sangat berbahaya kalau ini terus berlanjut. Karena, masyarakat sudah tidak ada hiburan lain selain sepak bola," sambungnya.

Lebih jauh dikatakan Khaidir, di daerah yang dipanggil serambi Mekkah tersebut, pemerintah banyak menerapkan larangan. Misalnya saja, Aceh tidak bisa melihat acara konser musik ataupun hiburan.

"Jadi, satu-satunya hiburan itulah sepakbola. Sehingga, sekali lagi kami mohon sebelum terlambat, segera dicabut pembekuan. Karena situasi di Aceh sudah di ambang bahaya," pungkasnya. (esa/pra)