FOLLOW US:


Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Kursus Kepelatihan C AFC

15-03-2019 15:48
Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Kursus Kepelatihan C AFC
Peserta Kursus Kepelatihan C AFC. © AP

Bola.net - PSSI terus berkomitmen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih dengan cara menggelar kursus kepelatihan sejak 2017 lalu. Kursus tersebut dimulai dari level terbawah yaitu Lisensi D, Lisensi C AFC, Lisensi B AFC, Lisensi A AFC, hingga Lisensi AFC Pro.

Pada tahun ini, DKI Jakarta bersama Asprov DKI Jakarta pun kembali menggelar kursus Licensi C AFC di Arcici Sport center Cempaka Putih Rawasari, Jakarta Pusat, pada 12-24 Maret. Tercatat, ada 24 pelatih yang berasal dari Jakarta dan luar Pulau Jawa mengikuti kursus ini.

"Kini Indonesia sudah menunjukan kemampuan dan pengakuan dari AFC sehingga kurikulum terbaru tentang sepak bola serta perdalam Filanesia bisa langsung dikembangkan, baik di perdalam tentang IT sepak bola serta penguasaan bahasa bisa di perdalam atau Sport For Development," ujar Direktur Tekhnik Asprov PSSI DKI Jakarta, Zaenal Abidin, Jumat (15/3).

"Sepak bola cepat mengalami perubahan dalam hal pengetahuan, Jadi kita harus terus belajar atas perkembangan Sepakbola terbaru. Bulan depan bulan April 2019 Asprov PSSI DKI juga akan menggelar kursus Licensi C AFC kembali," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!