FOLLOW US:


Azrul Ingin Persebaya Fokus Berdayakan Pemain Lokal

20-02-2018 17:18
Azrul Ingin Persebaya Fokus Berdayakan Pemain Lokal
Azrul Ananda [jaket hijau] © Mustopa

Bola.net - Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda mengungkap sebuah keprihatinan terhadap sepakbola Indonesia. Sebab, hampir semua tim, heboh dan lebih memperhatikan pemain asing dibanding meningkatkan kualitas pemain lokal.

Padahal tujuan utama dari kompetisi adalah mencetak pemain lokal hebat yang bisa menjadi andalan timnas Indonesia. Sehingga mantan CEO Jawa Pos Grup ini tidak ingin Persebaya ikut-ikutan heboh dalam mendatangkan pemain impor.

"Semua tim heboh pemain asing seperti apa, lupa sama pemain Indonesia-nya jadi saya tidak ingin Persebaya jadi klub yang lupa sama pemain Indonesia-nya," ungkap Azrul.

Bahkan sekali pun nantinya Persebaya akan memakai semua kuota pemain asing yakni tiga asing Non Asia dan satu Asia. Ia tetap menginginkan agar tim pelatih benar-benar memaksimalkan tujuh pemain lokal dalam starting line up.

"Misalkan empat [asing] dipakai, tetap ada tujuh pemain Indonesia, tetap mayoritas. Jadi kita tetap ingin tujuhnya itu yang baik. Artinya pemain yang baik dan diperlakukan dengan baik," harapnya.

"Percuma kalau punya empat pemain asing hebat tapi ternyata tujuhnya di bawah, jadi kita pengen rata lah. Ya, mungkin kalau dilihat dari Piala Presiden yang bintang tetap lokal," tegasnya.

Bahkan, Azrul merasa bangga di Piala Presiden 2018 lalu, Persebaya hanya mengandalkan satu pemain asing yakni Otavio Dutra. Sebab Robertino Pugliara saat itu kondisinya belum seratus persen bisa dimainkan.