FOLLOW US:


Bagaimana Duel Persija vs Persib di Liga 1? Macan Kemayoran Ungguli Maung Bandung

10-07-2019 11:11

 | Afdholud Dzikry

Bagaimana Duel Persija vs Persib di Liga 1? Macan Kemayoran Ungguli Maung Bandung
Persija Jakarta vs Persib Bandung © Bola.net

Bola.net - Duel panas akan tersaji di pekan kedelapan Liga 1 saat Persija Jakarta menjamu Persib Bandung. Pertarungan ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) sore WIB nanti.

Tak sekadar pertarungan gengsi, duel tersebut juga diprediksi akan berlangsung ketat. Kedua tim saat ini sama-sama sedang dalam kondisi yang kurang baik di kompetisi Liga 1.

Persija masih berjuang bangkit dari posisi ke-14 dengan raihan lima poin. Adapun Persib berada di peringkat ke-13 dengan raihan enam angka.

Sejak Liga Indonesia berganti nama menjadi Liga 1 pada 2017 lalu, pertandingan nanti akan menjadi pertemuan kelima kedua tim. Sejauh ini, Persija mencatatatkan dua kemenangan, sekali imbang, sedangkan Persib baru menang sekali.

Berkaca pada catatan tersebut, kemenangan yang diraih kedua tim pun hanya dengan skor tipis. Hal itu menjadi bukti laga yang mempertemukan Persib dan Persija selalu ketat.

Pada pertemuan terakhir, Persib berhasil meraih kemenangan 3-2. Maung Bandung meraup tiga poin berkat gol Ezechiel N'Douassel (29'), Jonathan Bauman (60'-penalti), dan Bojan Malisic (90'). Adapun gol Persija Jakarta ketika itu dicetak Jaimerson Xavier (45') dan Rohit Chand (65').

Simak artikel selengkapnya mengenai pertemuan Persija Jakarta vs Persib Bandung di bawah ini ya Bolaneters!.

1 dari 1

Persija Dominan

Adapun secara keseluruhan, pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-41 sejak Liga Indonesia dimulai pada musim 1994-1995. Persija Jakarta masih dominan dengan 17 kemenangan, Persib Bandung hanya mampu meraih enam kemenangan, dan 16 laga sisanya berakhir imbang.

Persija juga punya catatan apik ketika menjamu Persib sebagai tim tuan rumah. Dalam 10 laga terakhir, Macan Kemayoran berhasil meraih empat kemenangan, lima kali imbang, dan baru kalah sekali dari Persib Bandung.

Sementara itu, laga nanti juga akan menarik karena terdapat tiga pemain Persija Jakarta yang merupakan mantan penggawa Persib Bandung. Mereka adalah Tony Sucipto (Persib Bandung 2011-2018), Maman Abdurrahman (Persib Bandung 2008-2013), dan Shahar Ginanjar (2012-2015).

Sumber: bola.com